Selamat Datang di Website Resmi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan, website ini memberikan informasi seputar pemilihan umum di Provinsi Sumatera Selatan dipublikasikan dalam bentuk teks, video, gambar dan suara. Bagi penggguna yang berkebutuhan khusus, pengguna dapat mengklik icon di sebelah kiri atas atau memblok teks artikel untuk mendengarkan isi berita   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Resmi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan, website ini memberikan informasi seputar pemilihan umum di Provinsi Sumatera Selatan dipublikasikan dalam bentuk teks, video, gambar dan suara. Bagi penggguna yang berkebutuhan khusus, pengguna dapat mengklik icon di sebelah kiri atas atau memblok teks artikel untuk mendengarkan isi berita Powered By GSpeech

Rekapitulasi Hasil Muba

24 Feb 2017
58 times

sumsel.kpu.go.id, Sekayu -  KPU Kab Musi Banyuasin rapat Pleno terbuka penetapan rakapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin, kamis (23/2) bertempat di ruang media cetre Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Musi Banyuasin. Rapat pleno dibuka oleh Ketua KPU Musi Banyuasin H. Firdaus Marvel.

Pelaksanaan rekap penghitungan perolehan suara dihadiri oleh KPU Prov Sumsel, Bawaslu Prov Sumsel, Panwas Muba, Kapolres Muba, Dandim 0401/muba, PJ Bupati yang diwakili Sekda, tamu undangan yang terkait lainnya serta saksi pasangan calon nomor urut 1 dan nomor urut 2 dalam hal ini dimandatkan kepada astawilah.

sebelum pleno dibuka oleh ketua KPU Kab Muba, saksi pasangan calon meminta untuk menghadirkan camat babat supat dan Kepala Kesbangpol Provinsi yang menurut saksi pasangan nomor urut 2 telah terjadi kecurangan atau ketidak netralan dalam pilkada di Muba yang dilakukan oleh ASN, namun ketua sidang dalam hal ini Ketua KPU Kab Muba tidak dapat menerima permintaan dari saksi pasangan calon nomor urut 2 karena permintaan saksi pasangan calon nomor urut 2 tersebut dianggap tidak relevan menurut ketua KPU Muba.

dalam rapat pleno rekapitulasi Kab Muba sempat terjadi ketegangan yang kemudian saksi paslon no urut 2 meninggalkan ruang rapat. Rapat kemudian tetap berlanjut dimulai pukul 10.00 WIB dengan membacakan hasil perolehan suara paslon dari kecamatan tungkal jaya yang dibacakan oleh PPK masing-masing dikecamatan Musi Banyuasin. Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Buapati Muba 2017 menetapkan perolehan suara pasangan calon no urut 1 Dodi Reza Alex Noerdin & Benei Hernedi 212.800 dan pasangan calon no Urut 2 Amiri Arifin & Mohammad Toha 58.244. 

Total jumlah suara sah 271.044 dengan tingkat partisipasi masyarakat untuk Pilkada Kab Muba tahun 2017 lebih kurang 59%. Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara selesai pada pukul 16.44 Wib, yang ditutup pembacaan DB1-KWK dan penandatanganan DB1-KWK oleh KPU Kab Muba, saksi pasangan calon serta panwas Kab Muba dan pembacaan Keputusan KPU Muba No. 57/Kpts/KPU-Kab/006.435410/II/2017 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muba tahun 2017.

anggota KPU Prov Sumsel, Liza Lizuarni mengucapkan terima kasih kepada jajaranpenyelenggara Pilkada di Muba ini dan semoga semangat para penyelenggara bisa semakin tinggi untuk menghadapi pesta rakyat yang akan segera datang yaitu pilkada serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

selain itu, pasnwaslih muba mengatakan agar perbaikan-perbaikan dari masing-masing PPK dituangkan dalam form regulasi yang sudah ada, sedangkan anggota Panwaslih menyampaikain, bahwa agar kedepan KPUD dapat memberikan Bimtek lebih kepada jajarannya dari tingkat KPPS sampai dengan tingkat PPK agar kesalahan seperti hari ini dapat dikurangi bahkan dihilangkan. (eva)

 

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech