Selamat Datang di Website Resmi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan, website ini memberikan informasi seputar pemilihan umum di Provinsi Sumatera Selatan dipublikasikan dalam bentuk teks, video, gambar dan suara. Bagi penggguna yang berkebutuhan khusus, pengguna dapat mengklik icon di sebelah kiri atas atau memblok teks artikel untuk mendengarkan isi berita   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Resmi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan, website ini memberikan informasi seputar pemilihan umum di Provinsi Sumatera Selatan dipublikasikan dalam bentuk teks, video, gambar dan suara. Bagi penggguna yang berkebutuhan khusus, pengguna dapat mengklik icon di sebelah kiri atas atau memblok teks artikel untuk mendengarkan isi berita Powered By GSpeech

CONTEST MIMBAR DEMOKRASI BEM SE– SUMATERA SELATAN

06 Mar 2017
16 times

Palembang, sumsel.kpu.go.id - Senin (6/3) Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan bekerja sama dengan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi  menggelar kontes mimbar demokrasi BEM se Sumatera Selatan, H. Aspahani selaku Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan membuka secara langsung kontes mimbar demokrasi ini, kontes ini juga dihadiri oleh anggota KPU Provinsi Sumatera selatan dan juga ketua KPU kab/kota se sumatera selatan, Drs Widodo MPd kepala Diknas Sumatera Selatan dalam hal ini mewakili Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Kasubdit I dit intelkam Polda Sumsel AKBP Drs.Syafarudin AS,Msi  Kodam II diwakili oleh Kolonel Afianto  dan  peserta dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se- Sumsel.

Kontes mimbar demokrasi ini mengambil tema pendidikan politik dan demokrasi menjelang pilkada serentak 2018 dan pemilu legislatif serta Pilpres 2019, ada beberapa tema yang diusung dalam kontes ini  diantaranya adalah: Potret partisipasi pemilih dan strategis meningkatkannya,Menelusuri jejak langkah politik yang menjelang Pilkada,Membangun melek politik pemilih di Sumatera Selatan dan Pemilih cerdas memilih Pemimpin berkualitas.

Ketua pelaksana Benhar Dwayri dari Komunitas Pemilu dan Demokrasi sriwijaya menyampaikan bahwa tujuan contest ini nantinya bisa memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyampaikan ide, gagasan dan juga aspirasi mereka, dan  kegiatan ini juga diharapkan dapat membentuk pemilih yang cerdas.

Gubernur Sumsel diwakili Drs Widodo MPd kepala Diknas Sumsel juga menyampaikan bahwa di tahun 2011 Demokrasi ini telah dimasukan dalam pelajaran PPKN, dan alangkah baiknya pelajaran Demokrasi ini bisa dipraktekkan dan  di kembangkan di tingkat  mahasiswa, sehingga dapat membuka kesempatan pada seluruh elemen masyarakat khusunya mahasiswa untuk berdiskusi mengenai kemajuan demokrasi yang lebih baik.

Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan H.Aspahani dalam sambutannya menyampaikan sangat mendukung dan juga memberikan apresiasi   kepada para mahasiswa yang telah ikut berpartisipasi dalam kontes mimbar demokrasi ini dan Beliau berharap Demokrasi ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

Ahmad Naafi komisioner divisi SDM dan Partisipasi masyarakat juga menyampaikan timbulnya ide- ide kreatif mahasiswa tentang sosialisasi Pilkada atau Pemilu diantaranya perlu adanya camp politik di kampus, publik politik dan village politik yang dijalankan bersama KPU.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan peserta ke rumah pintar Pemilu Sriwijaya kpu Provinsi Sumatera Selatan (naf/an)

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech