Selamat Datang di Website Resmi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan, website ini memberikan informasi seputar pemilihan umum di Provinsi Sumatera Selatan dipublikasikan dalam bentuk teks, video, gambar dan suara. Bagi penggguna yang berkebutuhan khusus, pengguna dapat mengklik icon di sebelah kiri atas atau memblok teks artikel untuk mendengarkan isi berita   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Resmi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan, website ini memberikan informasi seputar pemilihan umum di Provinsi Sumatera Selatan dipublikasikan dalam bentuk teks, video, gambar dan suara. Bagi penggguna yang berkebutuhan khusus, pengguna dapat mengklik icon di sebelah kiri atas atau memblok teks artikel untuk mendengarkan isi berita Powered By GSpeech

Ditetapkan Jadi Pemenang, Dodi-Beni Ucapkan Terimakasih

21 Mar 2017
15 times

Sekayu, sumsel.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum Daerah Musi Banyuasin (KPUD Muba) melakukan menetapkan pasangan calon Bupati da Wakil Bupati Muba H Dodi Reza Alex dan Beni Hernedi, sebagai calon terpilih pada Pilkada Muba 2017. Ketua KPUD Muba, H Ahmad Firdaus Marvels, mengatakan KPUD Muba telah melakukan rapat koordinasi dalam membahas rencana rapat pleno penetapan Paslon terpilih pada Pilkada Muba 2017.

Rapat pleno penetapan tersebut dilakukan, karena Pilkada Muba tidak termasuk dalam buku Mahkamah Konstitusi terkait registrasi permohonan perselisihan hasil pemilihan dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (PRPK), tanggal 13 Maret 2017 terhadap 50 permohonan di 47 daerah di Indonesia. "Ya, sesuai surat PKPU RI nomor 225/KPU/III/2017 tanggal 13 Maret 2017 perihal keterangan Mahkamah Konstitusi tentang permohonan perselisihan hasil pemilihan yang telah diregistrasi.

Maka kita KPUD Muba tidak termasuk dalam daerah selisih dalam Pilkada," kata Firdaus. Sambung Firdaus, bagi daerah yang tidak tercantum dalam register perkara Perselisihan Hasil Pemilihan dapat menindaklanjuti tahapan penetapan Paslon terpilih sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Muba Prop atau KPU/KIP Kab/Kota. "Karena Pilkada Muba tidak termasuk dalam daerah perselisihan Pilkada di atas, maka rapat pleno penetapan paslon terpilih dilaksanakan hari ini," tambahnya.

Sementara itu, Calon Bupati Muba terpilih, H Dodi Reza Alex, mengucapkan syukur Alhamdulillah, atas kepercayaan masyarakat Muba. Sehingga beban berat ada dipundaknya bersama Wakil Bupati Muba terpilih Beni Hernedi untuk lima tahun kedepan, dalam menjalankan roda pemerintahan. “Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Muba, untuk kepecayaannya dalam mengemban amanah, dalam membuat perubahan,” katanya di dampingi calon Wakil Bupati Muba terpilih Beni Hernedi. Sementara itu, Pj Bupati Muba H Yusnin mengucapkan terima kasih kepada KPU Muba, Panwaslu Muba serta semua yang ikut menyukseskan Pilkada Muba 2017. "Saya mewakili seluruh jajaran pemerintah kabupaten Musi Banyuasin mengucapkan terima kasih banyak kepada KPU Muba, Panwaslu Muba serta semua yang terkait karena telah menyukseskan Pilkada Muba 2017 dengan aman dan terkendali, selain itu saya sangat bangga karena Pilkada Muba satu-satunya Pilkada yang tidak masuk daftar bermasalah di Mahkama Konstitusi", Ujarnya.

Untuk diketahui, penetapan calon terpilih didasari berita acara rapat pleno KPU nomor: 32/BA/III/2017 tentang penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin tahun 2017 pada hari senin tanggal 20 Maret 2017 pukul 10:45 wib KPU Muba telah melaksanakan rapat pleno untuk menetapakan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, data yang dipergunakan dalam penetapan paslon pertama, Berita acara tentang rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Bupati dan wakil bupati (Model DB-KWK) tanggal 23 Februari 2017. Kedua, sertifikat rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan (Model DB1-KWK) tanggal 23 Februari 2017. Ketiga, keputusan KPU Muba nomor: 57/Kpts/KPU-Kab/006.435410/2017 tentang penetapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan hasil pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2017. Keempat, surat Keputusan KPU RI nomor: 225/KPU/III/2017 tanggal 13 Maret 2017 beserta lampiran. Kelima, surat MK nomor: 32/PAN.MK/3/2017 tanggal 13 Maret 2017. Maka dari itu rapat pleno KPU Muba memutuskan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Muba adalah H. Dodi Reza Alex dan Beni Hernedi. (edy)

Sumber : http://www.detiksumsel.com/ditetapkan-jadi-pemenang-dodibeni-ucapkan-terimakasih

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech