Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

AKSI PMII DI KPU SUMSEL TERKAIT SPANDUK BAKAL CALON KEPALA DAERAH

01 Aug 2017
74 times

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id – Aksi mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Palembang mendatangi kantor KPU Sumsel pada hari Selasa, tanggal 1 Agustus 2017 pukul 10.40 wib. Jumlah massa dalam aksi tersebut sebanyak 20 orang dengan membawa bendera dan selebaran tuntutan. Aksi diketuai oleh Ferdinan sebagai korak dan Sulaiman sebagai korlap.

Dalam aksinya PMII menuntut :

  1. Meminta Pihak Bawaslu dan KPU Sumsel untuk segera mencopot, mencabuti dan menurunkan semua baliho atau spanduk Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah Provinsi Sumsel di sepanjang jalan di Sumsel karena merusak lingkungan yang diatur dalam Perda Provinsi Sumsel Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pengolahan Lingkungan Hidup;
  2. Meminta Pihak Bawaslu dan KPU Sumsel untuk memberikan sanksi tegas bagi pelaku yang melanggar peraturan-peraturan yang sudah ditetapkan;
  3. Meminta Pihak Bawaslu dan KPU Sumsel untuk tetap konsisten dan independen, tidak memihak kepada siapapun dalam menyelenggarakan Pilkada Serentak 2018.

Massa aksi tersebut akhirnya ditemui oleh Anggota KPU Sumsel, yaitu Bapak Ahmad Naafi, Bapak Alexander Abdullah dan Ibu Heny Susantih. Dalam sambutannya, Bapak Ahmad Naafi mengucapkan selamat datang dan menyampaikan bahwa KPU Sumsel menghormati niat dan tujuan PMII. Komisioner KPU Sumsel sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PMII karena menggunakan cara yang benar. Untuk saat ini KPU Sumsel masih dalam tahapan sosialisasi dan belum memasuki tahapan kampanye. Karena itu, masalah penertiban spanduk dan baliho Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah yang dituntut oleh PMII sebaiknya disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemerintah Kota Palembang. Aspirasi dari PMII akan ditampung oleh KPU Sumsel dan diteruskan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel. KPU Sumsel juga menjamin pelaksanaan Pilkada di Sumsel akan sesuai dengan tahapan dan aturan-aturan yang sudah ada. KPU Sumsel meminta dukungan dari berbagai elemen masyarakat termasuk dari PMII.  Sekitar pukul 11.05 wib PMII menutup aksi solidaritasnya dengan doa bersama. (anggie)

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech