Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Kompas Tv Menawarkan Kerjasama untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih

15 Aug 2017
65 times

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Hadir dalam kesempatan ini Seluruh Komisioner KPU Sumsel dan Sekretaris KPU Sumsel, bertempat diruang rapat KPU Sumsel, Jum’at (11/8/2017).

Dalam kesempatan ini KPU Sumsel menginginkan adanya suatu program yang unik yang berkesan dalam tahapan sosialisasi bagi pemilih, “subtansi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur harus bisa sampai ke calon pemilih, bukan hanya acaranya yang gebyar tetapi hal-hal yang berkaitan tentang pentingnya tata cara menjadi calon pemilih dan hal lain yang berkaitan pencoblosan. Selain itu, bagaimana pemilih itu nantinya mendapatkan pendidikan mengenai memilih pemimpin yang baik dalam contoh pada saat launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur nanti.” Kata Ketua KPU Sumsel Aspahani.

KPU sumsel menginginkan adanya semacam film pendek bagi pemilih yang bersemangat ke TPS, termasuk kaum disabilitas untuk dibuatkan visualisasinya baik itu tuna netra, tuna rungu, agar diberikan pemahaman suara yang diberikannya itu sangat menentukan. 

KPU Sumsel  saat ini sedang melakukan sosialisasi mengenai tahapan dan program yang akan dilkasanakan KPU sumsel,  “dalam waktu dekat ini KPU Sumsel akan Melaunching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2018, kami berharap kegiatan tersebut bersifat unik, mengena terhadap pesan yang akan disampaikan KPU di Launcing nanti, dan menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya Pemilu. Hal ini tidak terlepas dari peran media cetak, elektronik dan media massa untuk mempublikasikan informasi tersebut agar masyarakat tahu KPU Sumsel pada tanggal 10 Oktober 2017 akan mengadakan Launcing.” Sambung Ahmad naafi Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat

Kompas TV berkomitmen untuk menghadirkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2018 dekat dengan masyarakat, menawarkan beberapa program unggulannya seperti contoh stand up comedy cara pendekatan kepada pemilih pemula, menyiapkan beberapa film dokumenter, talk show, diskusi di studio. (emy)

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech