Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Komunitas Peduli Pemilu Dan Demokrasi Sriwijaya Hadiri Jambore Komunitas Demokrasi “Gerakan Sadar Pemilu” Tahun 2017

16 Aug 2017
321 times

BOGOR, sumsel.kpu.go.id - Mengambil tempat di hotel Neo+ Sentul city Bogor, KPU Republik Indonesia menggelar kegiatan Jambore Komunitas Demokrasi dengan mengambil tema “Gerakan Sadar Pemilu”. Kegiatan yang bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 adalah sebuah program inovasi pendidikan pemilih yang melibatkan peran serta masyarakat secara langsung.

Jambore yang dibuka pada Selasa malam (15/8) diikuti oleh peserta yang berasal dari 34 Provinsi se Indonesia. Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi yang telah terbentuk pasca pelaksanaan Kursus Kepemiluan di tahun 2016 yang lalu. Menurut Ketua KPU Republik Indonesia Arief Budiman dalam sambutan sekaligus membuka acara, kegiatan jambore merupakan cita-cita yang berhasil direalisasikan  sebagai tindak lanjut dari pengembangan komunitas yang cikal bakalnya terbentuk dari Kursus Kepemiluan di tingkat provinsi.

Komunitas yang terbentuk di daerah merupakan jaringan dalam rangka kesiapan KPU dalam menyambut Pilkada serentak 2018 dan Pemilu serentak 2019. Arief Budiman menyempatkan diri memperkenalkan 6 komisioner KPU Republik Indonesia lainnya kepada para peserta. Turut hadir dalam pembukaan Jambore Sekretaris Jenderal KPU beserta jajaran dan dari pemerintah, Ketua Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) yang diwakili Deputi I bidang pengkajian dan materi Anas Saidi yang langsung di daulat memberikan materi dengan tema Pemantapan Ideologi Pancasila. Acara yang berlangsung dari tanggal 15-17 Agustus 2017 ini akan ditutup Panitia dengan mengajak peserta melaksanakan upacara bendara HUT RI ke 72 di halaman KPU Republik Indonesia dilanjutkan dengan mengunjungi Musium Perumusan Naskah Proklamasi. (MID)

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech