Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

HUT Republik Indonesia Ke - 72

18 Aug 2017
79 times

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id- Peringatan Upacara  Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 menjadi momentum mengenang perjuangan Rakyat Indonesia merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan juga melaksanakan Upacara Bendera pada tanggal 17 Agustus 2017.

Upacara Bendera dilaksanakan pada Hari Kamis, jam 07.00 WIB yang diselenggarakan di halaman Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan H. Aspahani,SE,Ak,MM.CA. Upacara Bendera dihadiri oleh Anggota KPU Ahmad Naafi, SH.M.Kn, Liza Lizuarni,SE, Heny Susantih,S.Pd,M.Si, Alexander Abdullah, SH.M.Hum, Plt. Sekretaris Hj. Haslinda,SE,MM, Para Kabag , Kasubbag dan Staf serta honorer KPU Provinsi Sumatera Selatan

Upacara berlangsung hikmat dan tertib, adapun rangkaian upacara bendera  yaitu pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Proklamasi, Serta Amanat Inspektur Upacara, dalam amanatnya beliau mengatakan “ Kita semua merupakan penerus perjuangan serta kedaulatan dan pilar demokrasi bangsa. Betapa Hebatnya para pejuang bangsa kita dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kita dari tangan penjajah. Oleh karena itu, kita sebagai penerus bangsa, sudah sepantasnya selalu menghormati serta menghargai jasa para pahlawan bangsa.” Diakhir amanatnya beliau menghimbau “ Dengan Memperingati hari ulang tahun kemerdekaan, semoga kita bisa lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme serta lebih cita kepada tanah air kita “.  Upacara bendera diakhiri dengan pembacaan doa.(emy)

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech