Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Pembukaan Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada 2018, Sinkronisasi Tahapan dan Anggaran Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Provinsi Sumatera Selatan

06 Sep 2017
69 times

Pagar Alam, Sumsel.kpu.go.id - KPU Sumsel mengadakan pembukaan "Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada 2018, Sinkronisasi Tahapan dan Anggaran Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Provinsi Sumatera Selatan" pada tanggal 6 September 2017 pukul 19.45 wib di Wisma MTQ Pagar Alam. Rapat ini dihadiri oleh seluruh KPU Kab/Kota se-Sumatera Selatan. 

Pembukaan ini diawali dengan laporan ketua panitia penyelenggara yang dibacakan oleh Plt Sekretaris KPU Sumsel, Hj. Haslinda, Dalam laporannya, tujuan menyelenggarakan kegiatan ini untuk melaksanakan koordinasi persiapan Pilkada Tahun 2018, sinkronisasi tahapan dan anggaran serta memberikan pembinaan dan pemahaman tentang petunjuk teknis pelaksanaan program dan anggaran dana hibah Pilkada Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan  Tahun Anggaran 2017-2018 di lingkungan KPU Provinsi Sumatera Selatan dan KPU Kab/Kota se-Sumsel. Sasaran kegiatan ini sebagai upaya agar setiap kegiatan Tahapan Pilkada Tahun 2018 dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan waktu yang ditetapkan dan pengelolaan anggaran dapat berjalan efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Dalam kesempatan ini Walikota Pagar Alam, dr. Hj. Ida Fitriati Basjuni memberikan sambutannya. Walikota menyatakan Kota Pagar Alam yang sedang berbenah ini menyambut dengan gembira pelaksanaan Rakor Persiapan Pilkada 2018 ini yang dilaksanakan di Kota Pagar Alam.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Sumsel, H. Aspahani, KPU Sumsel ingin mengumpulkan kekuatan dan menyiapkan diri secara bersama-sama karena bagaimanapun pemikiran-pemikiran di luar tentang anggaran pilkada ini masih relatif dinilai cukup besar. Bapak Aspahani mengambil contoh Provinsi Sumsel telah menggambarkan angka 441 milyar untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur saja namun belum termasuk 9 kab/kota, dari 9 kab/kota itu ada juga sekitar 400 milyar lebih, jadi totalnya 870 milyar. Jumlah segitu merupakan dana yang cukup besar namun itulah kenyataannya. Jadi KPU Sumsel berusaha meyakinkan bahwa anggaran tersebut sudah sangat dirinci, baik untuk honor PPK, PPS, KPPS dan komisioner yang sebenarnya sudah tidak ada honor lagi karena komisioner sudah ada uang kehormatan dan itu dibayar oleh APBN. Kita juga ada pokja dan itu disesuaikan dengan divisi masing-masing. Biaya yang cukup besar juga berasal dari penggandaan alat praga kampanye yang dimaksudkan supaya bakal calon tidak lagi dibebankan dengan biaya-biaya yang sifatnya untuk menyampaikan visi dan misi mereka. Acara pembukaan selesai pada pukul 22.00 wib. (Anggie Uli)

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech