Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Sosialisasi PKPU No 11 Tahun 2017 Tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPRD

02 Oct 2017
1728 times

Palembang, sumsel.kpu.go.id - Hari Senin (2/10/2017) KPU Sumsel mengadakan Sosialisasi PKPU No 11 Tahun 2017 tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPRD di Hotel Horison Ultima, Palembang. Sosialisasi dimulai pada pukul 09.00 wib dan dihadiri oleh Bawaslu Sumsel dan parpol yang terdaftar di Kemenkumham RI, baik parpol peserta pemilu 2014 maupun parpol baru.

Acara dibuka oleh Ketua KPU Sumsel, H.Aspahani. Dalam sambutannya, Ketua KPU Sumsel mengatakan tidak ada yang berbeda dari Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Parpol yang lama namun ada penambahan di aplilasi SIPOL atau Sistem Informasi Partai Politik. Sebenarnya SIPOL sudah ada dari dulu namun tentunya sekarang sudah ada perbaikan-perbaikan. SIPOL merupakan suatu kewajiban bagi parpol dimana data parpol beserta pengurusnya sudah harus dimasukkan ke dalam aplikasi oleh parpol, outputnya berupa data yang akan di verifikasi oleh KPU beserta jajarannya. Untuk materi sosialisasi disampaikan oleh Komisioner Div. Hukum KPU Sumsel, Alexander Abdullah. (anggie)

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech