Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Penyusunan DIM Pencalonan Pemilihan Umum Tahun 2019

03 Nov 2017
65 times

Palembang, sumsel.kpu.go.id - KPU Sumsel mengadakan FGD (Focus Grup Discussion) Penyusunan Daftar Inventaris Masalah (DIM) Pencalonan Pemilihan Umum Tahun 2019 di The Excelton Hotel Palembang yang dimulai pada pukul 08.00 wib. Acara ini dihadiri oleh Komisioner KPU Sumsel dengan peserta yaitu pengurus Partai Politik Calon Peserta Pemilu tahun 2019 dan Anggota DPD Provinsi Sumsel periode 2014 s.d 2019.

Acara secara resmi dibuka oleh Ketua KPU Sumsel, Bapak H. Aspahani dalam pembukaannya beliau memberikan contoh beberapa permasalahan yang terjadi pada saat pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019 yang terjadi kemarin. Sebagai contoh KPU secara berjenjang menerima pendaftaran parpol. Ada prilaku-prilaku parpol yang menyerahkan informasi yg unik. Misalnya ada parpol disuatu kabupaten menyerahkan 700 KTA namun ternyata hanya diwakili oleh beberapa KTP. Ini artinya 1 KTP bisa mewakili ratusan KTA.

Sebenarnya ini merupakan masalah dalam pendaftaran. Untuk mengantisipasi hal-hal serupa seperti ini KPU Sumsel mengadakan FGD Penyusunan Daftar Inventaris Masalah (DIM) Pencalonan Pemilihan Umum Tahun 2019. Intinya pada hari ini hingga siang nanti KPU Sumsel bersama peserta acara akan merumuskan hal-hal yang berpotensi menimbulkan masalah yg akan mengganggu pencalonan Pemilu 2019 nanti dan kemudian menjadi masalah yg berlarut-larut. KPU Sumsel akan membawa dan membahas masalah ini lebih lanjut di tingkat KPU RI, acara ditutup pada pukul 11.30 wib. (Anggie Uli)

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech