Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Rakor Evaluasi Penelitian Administrasi dan Persiapan Verpol Faktual

04 Dec 2017
169 times

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Dalam rapat koordinasi yang dilakukan KPU Sumsel bersama anggota KPU kabupaten dan kota di Sumsel, berdasarkan PKPU 7/2017 partai politik yang baru harus melakukan verifikasi faktual selain itu seluruh partai politik harus pula mendaftarkan di KPU RI. senin (4/52017) bertempat di hotel emilia Palembang.

Selanjutnya KPU Provinsi dan Kabupaten Kota akan menindaklanjuti perintah KPU RI, partai mana saja yang harus dilakukan verifikasi faktual dengan melihat kondisi langsung di lapangan terhadap parpol tersebut. Seperti akan mendata sekretariat atau kantor partai dan kepengurusan partai di tingkat provinsi dan kabupaten kota, serta kartu tanda anggota partai atau sesuai dengan yang dilaporkan atau tidak.

Sebagai contoh di Kota Palembang yang memiliki penduduk sekitar 1.500.000 jiwa, minimal KTA parpol tersebut harus 1.500. Hingga batas akhir pendaftaran bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel pada 29 November lalu tidak ada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur independen atau perseorangan.

Sementara untuk pasangan calon dari jalur partai politik harus menyertakan syarat dukungan 20% suara atau sebanyak 15 kursi DPRD Sumsel. Rakor tersebut dihadiri komisioner Divisi Hukum dan Kasubbag Divisi Hukum Kab/Kota Se-Sumatera Selatan. (anggie)

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech