Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Operator

20 Dec 2017
244 times

Sekayu, sumsel.kpu.go.id - Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Operator se-Kabupaten Musi Banyuasin Pilkada Serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Acara dilangsungkan selama 2 (dua) hari pada tanggal 19-20 Desember 2017 bertempat di Wisma Atlit Kabupaten Musi Banyuasin yang dihadiri oleh 84 Orang PPK dan Operator PPK Kabupaten Musi Banyuasin, Narasumber dari Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Komisioner Kabupaten Musi Banyuasin dan seluruh Staf KPU Kabupaten Musi Banyuasin.

Ibu Heny Susantih selaku Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan yang menjadi narasumber pada acara tersebut menyampaikan mengenai Rincian Kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih pada Pilkada Serentak Tahun 2018. Dimana beliau menjelaskan secara rinci mengenai tugas-tugas PPK, PPS dan PPDP sesuai dengan PKPU Nomor 2 Tahun 2017. Dimulai dari proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilakukan oleh PPDP hingga Penetapan DPT, data Pemilih Tambahan, dan Pemilih Pindahan. Beliau juga berharap integritas dari rekan-rekan penyelenggara untuk berkomitmen bekerja secara optimal untuk menyukseskan Pilkada Tahun 2018.

Adapun tujuan dari dilaksanakan Bimbingan Teknis kepada PPK ini adalah sebagai upaya untuk Membekali PPK dan Operator Kabupaten Musi Banyuasin dalam proses pemutakhiran data pemilih yang transparan, valid dan akuntabel. Agar dapat menghasilkan Daftar Pemilih yang Berkualitas. (Diana)

Rate this item
(1 Vote)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech