Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Bimtek Pemantapan Sidalih

05 Jan 2018
353 times

JAKARTA, sumsel.kpu.go.id - KPU Sumatera Selatan Menghadiri Acara Bimbingan Teknis Pemantapan Sidalih Pemilihan Serentak Tahun 2018. Acara tersebut dilaksanakan oleh KPU RI dengan mengundang 31 Provinsi dan 381 Kabupaten/Kota yang dibagi dalam 3 gelombang pada tanggal 3-5 Januari 2018. Adapun tempat lokasi dilaksanakan acara ini yaitu bertempat di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia Kemang Jakarta Selatan. KPU Provinsi Sumatera Selatan mendapatkan jadwal Bimbingan Teknis pada tanggal 4 Januari 2018 dan diikuti oleh  1 orang Komisioner Divisi Perencanaan dan Data dan 1 Orang Operator di masing-masing 17 Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan.

Sebelum acara dimulai, ada beberapa arahan dari Bapak Viryan (Anggota Komisioner KPU RI Divisi ) terkait persiapan proses coklit serentak yang akan dilaksanakan tanggal 20 Januari tahun 2018. Beliau menghimbau agar bekerja optimal dan teliti dalam mempersiapkan proses coklit tersebut, selain itu beliau juga mengingatkan para Komisioner untuk membuat perencanaan kerja yang matang dalam menyongsong jadwal Pemutakhiran Data Pilkada Tahun 2018.

Acara dibagi menjadi 2 bahasan, yaitu komisoner membahas tentang pemantapan kerja Pemutakhiran data dan operator membahas tentang aplikasi Sistem Sidalih versi 2. Adapun di kelas Komisioner, membahas tentang rencana kerja dan inovasi-inovasi yang akan dilakukan guna  menghasilkan Daftar Pemilih yang termutakhir dan berkualitas untuk mensukseskan Pilkada Tahun 2018. Dari pembahasan tersebut, masing-masing Komisioner Provinsi mempresentasikan hasil dari rencana kerja yang dibahas dengan Kabupaten/Kota. Untuk di kelas Operator membahas tentang proses penyempurnaan aplikasi Sidalih versi 2, dimana sistem ini sudah sempurna dan siap diaplikasikan.

Acara ditutup oleh Pak Arif Rahman Hakim (Ketua KPU RI) dengan memberikan arahan dan semangat kepada rekan-rekan Pejuang Demokrasi untuk bekerja optimal guna mensukseskan Pilkada Tahun 2018.

 

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech