Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Launching Coklit Serentak

05 Jan 2018
292 times

JAKARTA, sumsel.kpu.go.id - Pada Tanggal 5 Desember 2018 Pukul 08.00 wib  bertempat di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia Kemang Jakarta Selatan KPU Republik Indonesia melaksanakan acara Launching Coklit Serentak. Peluncuran KPU mencoklit dihadiri komisioner KPU Viryan, Evi Novida Ginting, Hasyim Asya’ari, Ilham Saputra, Wahyu Setiawan, Prarmono Ubaid Tanthowi, sekjen KPU Arif Rahman Hakim, anggota DKPP Teguh Parsetyo, anggota  Bawaslu Mochammad Afifuddin serta Komisioner Provinsi dan Komisioner kabupaten/Kota.

Peresmian dari pada gerakan coklit serentak ini ditujukan utamanya adalah untuk menunjukan bahwa seluruh jajaran KPU, baik di tingkat Provinsi maupun ditingkat Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan pilkada tahun 2018 siap untuk menjalankannya. Sedangkan pelaksanaan daripada coklit yang akan dilakukan secara serentak yang akan dilakukan pada 20 Januari 2018, pelaksanaan tersebut dilakukan serentak dihampir seluruh Kabupaten, secara pasti adalah 381 Kabupaten/Kota dan 17 Provinsi.

Ketua KPU Arief Budiman dalam sambutannya mengatakan kenapa KPU perlu membuat gerakan coklit serentak, karena selama ini kegiatan melakukan pencocokan dan penelitian pemutahiran data pemilih itu dilakukannya tidak pernah punya gema yang luar biasa diseluruh Indonesia. Kenapa KPU perlu lakukan gerakan coklit serentak, karena  pada hari pertama coklit itu kita lakukan gerakan serentak untuk memberi semangat, untuk memberi sinyal, bukan hanya bagi petugas coklit, tetapi juga memberi sinyal, memberi semangat  untuk masyarakat pemilih, ini yang penting sebetulnya, ujar Arief. Pada akhir acara Bapak Viryan memberikan buku panduan Coklit kepada masing-masing Komisioner Provinsi, dimana buku tersebut berisi tentang mekanisme tata kerja, monitoring dan pemeriksaan kerja PPDP. (diana)

 

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech