Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Jumlah Pemilih Sementara Pilgub Sumsel 5.713.765

18 Mar 2018
946 times

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatra Selatan melakukan rapat pleno rekapitulasi jumlah daftar pemilih sementara (DPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) gubernur Sumsel di sekretariat KPU Sumsel, Sabtu (17/3/2018).

Dalam pleno tersebut, Ketua KPU Prov Sumsel Aspahani didampingi Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ahmad Naafi menjelaskan, berdasarkan rekapitulasi DPS dari setiap kabupaten kota, jumlah DPS Pilgub Sumsel mencapai 5.713.765 pemilih untuk 17 kabupaten/kota.

"Angka tersebut didapat dari hasil pencocokan dan penelitian (coklit) dor to dor yang dilakukan oleh pantia coklit," katanya.

Dia melanjutkan, jumlah DPS Sumsel mengalami penurunan dibandingkan Data Pemilih Tetap (DPT) pada Pilgub 2013 lalu, yang mencatat 5.793.191. Hal ini karena ada sekira 40.2009 data yang perlu diperbaiki di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil terkait KTP elektronik. "Kita memang sudah mendata semua pemilih di 17 kabupaten/kota, tapi daftar pemilih akan terus diperbaiki hingga menjadi daftar pemilih tetap," katanya.

Rapat pleno dihadiri seluruh komisioner dan staf KPU Sumsel, Bawaslu, pihak kepolisian, jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sumsel dan tim sukses dari pasangan calon nomor Gubernur/Wakil Gubernur.

Rate this item
(1 Vote)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech