Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Pemilih Perempuan Mendominasi Pilgub Sumsel di Kota Palembang

18 Mar 2018
202 times

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Peran perempuan sangat menentukan dalam dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2018. Terutama di kota Palembang dan tiga kabupaten/kota lainnya di Sumsel yang mayoritas didominasi oleh pemilih perempuan. Berdasarkan hasil pencocokan dan penelitian yang dilakukan KPU dan diplenokan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilgub Sumsel, pemilih perempuan lebih banyak dibanding pemilih laki-laki di empat kabupaten/kota tersebut.

Seperti DPS di kota Palembang, jumlah pemilih perempuan tercatat 556.513 lebih banyak dibanding pemilih laki-laki yang berjumlah 542.682 pemilih. Pemilih perempuan juga mendominasi di kota Prabumulih yang berjumlah 65.341 sedangkan pemilih laki-laki hanya 63.224 orang.

Hal serupa juga terjadi di dua kabupaten lainnya, seperti Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir yang memiliki 62.274 pemilih perempuan dan 61.661 pemilih lelaki. Kemudian di kabupaten Ogan Komering Ilir yang pemilih perempuannya sebanyak 62.274 sedangkan pemilih laki-laki hanya 61.661 orang.

Sementara itu ketua KPU Provinsi Sumsel Aspahani mengatakan, pihaknya telah menetapkan daftar pemilih sementara, namun jumlah pemilih tersebut diprediksi akan berubah lagi sampai Daftar Pemilih Tetap (DPT) disahkan. "Sebelum penetapan DPT, jumlah pemilih masih fluktuatif, namun tidak akan jauh berubah," katanya.

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech