Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

KPU Sumsel Incar Prestasi Nasional Penyelenggaraan Pemilu

23 Mar 2018
310 times
PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel mengajak seluruh KPU Kabupaten/kota untuk mengukir prestasi nasional dalam proses Pilkada 2018 dan pemilu 2019. 
Hal ini ditegaskan oleh ketua KPU Sumsel Aspahani saat membuka Rapat Pimpinan (Rapim) KPU Provinsi dan KPU Kabupaten Kota se Sumsel, Kamis (22/3/2018) di Hotel Horison Palembang.
Aspahani memaparkan, setiap Rapim KPU RI selalu dilakukan penilaian terkait kinerja KPU seluruh provinsi. Sebagai contoh, 3 provinsi dipanggil untuk dinyatakan terbaik dalam pengelolaan DPT, kemudian tiga provinsi lagi dipanggil dinyatakan terburuk dalan pengelolaan DPT. Sumsel tidak termasuk dalam dua kelompok itu, terbaik tidak terburuk tidak. 
"Kalau ditinjau secara prestasi, kita memang lulus namun tidak menjadi kebanggaan. Saya harap kita tidak hanya bertengger di papan tengah, kita harus cari formulanya untuk ikut mencatat prestasi sejarah," tegas Aspahani.
Dia melanjutkan, peran KPU Kabupaten/Kota sangat berpengaruh dalam hal ini, karena satu saja kabupaten/kota yang belum menyelesaikan pekerjaan dengan tuntas akan berdampak pada penilaian pemilu se Provinsi Sumsel. Untuk itu, Aspahani mengajak seluruh Pimpinan KPU se Sumsel merumuskan poin mana yang akan menjadi fokus dalam meraih prestasi tersebut.
"Saya berharap, selama kita bersama mengelola KPU ini ada prestasi Sumsel yang tercatat secara nasional. Apakah pengelolaan DPT yang terbaik, apakah pengelolaan logistik yang terbaik atau pengelolaan rekap yang terbaik.
Ini kesempatan yang berharga bagi kita untuk berkomitmen. Paling tidak ada satu sisi positif yang bisa kita ukir menjalankan selama proses Pilkada atau Pileg Pilpres ini," tegasnya.
Sementara itu Sekretaris KPU Provinsi Sumsel dalam laporannya mengatakan, acara Rapim ini akan digelar tiga hari, 22-24 maret 2018.
Setiap KPU kabupaten kota akan melaporkan sejumlah persiapan mereka dalam menyelenggarakan Pemilu. Diantaranya laporan pelaksanaan kegiatan tahun 2018, laporan pembentukan badan adhoc, laporan persiapan penataan daerah pemilih dan laporan realisasi dana hibah Pilbup/Pilwako.
"Termasuk juga laporan metode kegiatan sosialisasi kepemiluan KPU kabupaten/kota, evaluasi pemanfaatan sistem teknologi informasi, evaluasi pemutakhiran data pemilih, dan laporan lainnya terkait penyelenggaraan Pemilu," jelasnya.
Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech