Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Bahas Tanggapan Masyarakat Terikait DPS,  KPU se Sumsel Rapat Kordinasi

04 Apr 2018
134 times

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Mengakomodir tanggapan masyarakat terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernr (Pilwagub) Sumsel, KPU Sumsel menggelar rapat kordinasi bersama KPU kabupaten/kota se Sumsel, Selasa (4/4/2018) di hotel Emilia Palembang.


Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan, rapat koordinasi digelar dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah diumumkan dan ditempel. Untuk menghasilkan data pemilih tetap yang benar-benar berkualitas. Menerima masukan dari masyarakat terkait persoalan data pemilih.


"Saya menyadari tugas ini memang berat, karena data pemilih sifatnya dinamis selalu berubah," katanya saat membuka Rakor.


Namun, KPU sudah punya pola yang sistematis untuk mengerjakan itu. Sesuai dengan PKPU nomor 2 tahun 2017 tentang pemutakhiran data dan Penyusunan Daftar Pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Untuk memastikan daftar pemilih yang valid melalui perbaikan DPS.

"Kita harus mempertanggung jawabkan tugas ini dengan baik dan sungguh-sungguh, 20 sampai 21 april nanti sudah ketemu angka DPT," katanya.
Dia melanjutkan, pihak pemerintah juga mesti dilibatkan dalam data kependudukan. Karena ada 402 ribu data pemilih yang masih bermasalah.

"Lakukan kordinasi dan komunikasi yang baik, kita buktikan pada masyarakat kalau kita kerja sungguh-sungguh. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini betul-betul memberikan manfaat sebesar-besarnya demi demokrasi dan demi kedaulauan rakyat. Hal ini juga akan menjadi catatan seejarah,  saat kita menetapkan DPT nanti tidak akan banyak terjadi masalah lagi," katanya.


Sementara itu Kabag SDM dan Partisipasi masyarakat,  Ahmad Zakir dalam laporannya mengatakan rapat koordinasi terkait tanggapan masyarakat terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel ini digelar selama tiga hari 3-5 april.

"Dihadiri oleh perwakilan masing-masing KPU kabupaten kota," kota.


Turut hadir komisioner divisi hukum Alexander Abdullah, komisioner divisi perencanaan dan data Heny Susantih,  Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara Liza Lizuarni, divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ahmad Naffi, Sekretaris KPU Sumsel Sumarwan dan perwakilan KPU kabupaten/kota.

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech