Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Pasangan Calon Belum Maksimal Dalam Penyebaran Alat Peraga Kampanye

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) telah melaksanakan penyerahan alat peraga dan bahan kampanye kepada tim pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) MUBA Tahun 2017. Namun dalam pemantauan Komisioner KPU MUBA, tim pasangan calon belum maksimal dalam penyebaran alat peraga kampanye.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU MUBA Divisi Hukum, Pratama, S.H., dalam konferensi pers pada pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Wisma Atlit Sekayu, pada hari rabu (21/12/2016) yang lalu.

“Pihak KPU telah berusaha untuk memperingatkan kepada pasangan calon supaya memaksimalkan distribusi alat peraga dan bahan kampanye. Setiap kepala keluarga diberikan satu alat peraga dan bahan kampanye, namun berdasarkan pantauan kami, tim pasangan calon hanya konsentrasi pada satu atau dua rumah ditiap desa”, ujarnya.

Disampaikannya bahwa tahapan Pilkada MUBA saat ini sudah memasuki tahapan laporan penerimaan sumbangan kampanye yang dimulai sejak Tanggal 20 Desember 2016 hingga 13 Februari 2017, dan setiap pasangan calon akan diperiksa oleh auditor publik, terkait laporan awal dana kampanye, penerimaan sumbangan dana kampanye, dan laporan penggunaan dana kampanye dalam bentuk pelaporan yang lengkap.

“Untuk pasangan calon nomor urut 1 Dodi Reza Alex–Beni Hernedi sudah melaporkan dana awal kampanye sebanyak 1 milyar dan sumbangan dana kampanyenya sebesar 350 juta. Sedangkan Pasangan calon nomor urut 2 Amiri Arifin–Ahmad Toha melaporkan dana awal kampanye sebanyak 1 juta dan sumbangan dana kampanyenya sebesar 1 milyar”, bebernya. (WindaC). http://www.lintasperistiwa.com/daerah/komisioner-kpu-muba-divisi-hukum-pasangan-calon-belum-maksimal-dalam-penyebaran-alat-peraga-kampanye

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech