Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Target 77,5 % Partisipasi Pemilih, KPU Sumsel Libatkan Pelajar Perangi Golput

16 Apr 2018
74 times
PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Guna meningkatkan angka partisipasi pemilih, KPU Sumatera selatan ikut melibatkan kalangan pelajar untuk mensosialisasikan pentingnya menyalurkan hak pilih pada pemilihan gubernur Sumsel 27 Juni 2018 mendatang. 
Komisioner KPU Sumsel Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ahmad Naafi mengatakan, program KPU Sumsel Goes to school ini tidak sekedar mengajak para pelajar untuk menyalurkan hak pilihnya, tapi juga melibatkan mereka menjadi duta Pemilu. 
"Kami sengaja jemput bola ke sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman pada pelajar tentang tahapan Pemilu. Sekaligus melelibatkan mereka ikut mensosialisasiakan pada masyarakat untuk memerangi Golput," katanya saat sosialisasi dengan pelajar SMAN 6 Palembang, SMA Xaverius 3 Palembang, SMA 17 Palembang yang dipusatkan di aula SMA 17 Palembang, Jumat (13/4/2018).
Pada kesempatan itu, KPU Sumsel memberikan pemahaman pada para pelajar tentang tahapan pemilu, mekanisme pencoblosan Hingga mengenalkan 4 pasangan calon dengan membuka contoh surat suara.
"Mereka harus tau akan hal ini, agar bisa mentransformasi kepada keluarga, tetangga, teman dan masyarakat lainnya," tegas Naffi.
Dia melanjutkan, Sumsel merupakan provinsi yang memiliki citra baik terkait partisipasi pemilih. Sebelumnya angaka partisipasi pemilih di sini kerap kali melampaui target nasional. 
"Target kita 77,5 persen pemilih yang masuk DPT menyalurkan hak pilihnya.  Dengan melibatkan pelajar sebagai pemilih pemula, kami meyakini target tersebut bisa terwujud," katanya. (Mhq/KPU-Sumsel/Hupmas)
Rate this item
(1 Vote)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech