Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Hari Terakhir, Penyerahan Berkas DPD Membludak

26 Apr 2018
232 times
Palembang, sumsel.kpu.go.id - Memasuki hari terakhir penyerahan berkas dukungan calon DPD RI, KPU Sumsel menambah personel tim pemeriksa.
 
Komisioner KPU Sumsel Divisi Hukum Alexander Abdullah didampingi Kabag Hukum Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Sumsel, Abdullah mengatakan, di hari terakhir ini akan banyak yang menyerahkan berkas. Dari 40 orang yang mengambil formulir/id pasword operator, baru belasan yang datang menyerahkan data dukungan.
 "Kami menambah tim pemeriksa hingga menjadi 50 an personel, karena hari ini akan membludak yang mengembalikan berkas dan harus diselesaikan hingga pukul 24.00 wib," jelas Abdullah.
 
Berdasarkan pantauan sumsel.kpu.go.id, untuk hari ini saja (26/4/2018) hingga pukul 12.00 wib sudah 7 orang bakal calon anggota DPD RI yang menyerahkan berkas.
 
"Ditambah dengan yang kemarin-kemarin sudah ada 21 berkas dukungan calon DPD RI yang masuk. Kami masih menerima hingga pukul 24.00 wib nanti," jelasnya.
 
Dia melanjutkan Berkas yang diserahkan oleh bakal calon DPD RI tersebut diantaranya  bukti dukungan dengan melampirkan minimal 3000 e-ktp yang tersebar di 9 kabupaten kota, surat pendaftaran dan berbagai berkas administrasi lainnya.
"Berkas ini akan diperiksa oleh tim administrasi untuk dinilai memenuhi syarat, belum memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat," katanya.
 
Tahapan selanjutnya, 27 April-10 Mei dilakukan verifikasi syarat dukungan e-KTP, 11-13 Mei 2018 hasil verifikasi adminstrasi dan jumlah dukungan serta sebaran.
 
(Mhq/kpu-Sumsel/humas).
Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech