Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

KPU berupaya raih predikat wajar tanpa pengecualian, kelola keuangan

03 May 2018
137 times

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Pengelola keuangan Komisi Pemilhan Umum (KPU) Provinsi Sumsel dan 17 KPU kabupaten/kota se Sumsel dibekali sosialisasi keputusan KPU tentang petunjuk pelaksaan dan pertanggung jawaban anggaran BPP Adhoc Pemilu 2019.


Acara yang digelar di hotel Premium Santika, Palembang tersebut berlangsung sejak 30 april- 2 Mei 2018.


Dalam kata sambutannya ketua KPU Provinsi sumsel H. Aspahani mengatakan,  KPU RI telah membuatkan acuan tentang Petunjuk Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran Tahapan Pemilihan Umum  yang tercantum dalam keputusan KPU Nomor 302/ PP.02-Kpt/02/KPU/IV/2018. "Rapat kordinasi ini untuk mensosialisasikan terkait PKPU nomor 32 tersebut dan membahas persoalan dalam pengelolaan keuangan di KPU," katanya.


Dia menilai, bimbingan teknik  perlu dilakukan, karena berdasarkan pengalaman sebelumnya, laporan keuangan kerap kali mengalami hambatan. Untuk mengantisipasi hal itu, dibuatkanlah laporan baku yang tercantun di PKPU nomor 32 tersebut.

"Harapanya, laporan keuangan KPU disemua tingkatan menjadi lebih baik dan dapat meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK," tegasnya.


Sementara itu, Kabag keuangan, umum dan logistik KPU Sumsel Hj. Haslinda dalam laporannya menjelaskan, kegiatan rakor ini bertujuan untuk menginformasikan, kebijakan terbaru terkait pertangung jawaban Adhoc. "Dengan harapan peserta dapat memahami pertangung jawaban terbaru dan memberikan pemahaman pada badan Adhoc di wilayahnya masing-masing," katanya. 

Dia menambahkan, rakor ini diikuti oleh 54 orang, terdiri dari  sekretaris dan bendahara KPU Kabupaten/kota se sumsel dan panita dari KPU Provinsi. "Kita melibatkan instansi ahli dibidangnya diantaranya BPKP,  KPPN, Dirjen pajak dan bagian keuangan KPU provinsi," katanya.


(Mhq/kpu-sumsel/hupmas

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech