Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Ribuan Masyarakat Goes Serentak Semarakkan Pilgub Sumsel 27 Juni Featured

06 May 2018
172 times
PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Guna menyemarakkan pemilihan gubernur Sumsel 27 Juni 2018, ribuan masyarakat Sumsel menggoes sepada hingga 100 km, pada Fun bike KPU Sumsel, Ahad (6/5/2018).
Sepeda gembira ini dipusatkan di empat kabupaten/kotal Palembang, Pagar Alam, Lubuklinggau dan Kab OKU yang dibuka secara serentak pukul 06.00 wib.
Ketua KPU Sumsel Aspahani saat membuka Fun Bike KPU Sumsel di Palembang mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya KPU Sumsel untuk mengajak masyarakat sumatera selatan menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada Gubernur Sumatera Selatan, 27 Juni 2018 mendatang.
"Kita menggelorakan masyarakat saling mengajak dan mengingatkan untuk berpartisipasi pada pilkada serentak pemilihan gubernur Sumsel dan pemilihan bupati, 27 Juni mendatang," katanya.
Animo masyarakat mengikuti KPU Sumsel Fun Bike ini cukup tinggi, dilihat dari jumlah peserta yang mencapai ribuan pesepeda. "Kami optimis target partipasi pemilih 77,6 persen bisa tercapai," katanya.
Sementara itu di Batu Raja, Ogan Komering Ulu, Ketua KPU OKU Naning Wijaya  didampingi Komisioner KPU Sumsel divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ahmad Naafi mengatakan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menjadi salah satu titik kegiatan yang di gelar KPU Provinsi Sumatera Selatan dengan memggandeng Komunitas sepeda di Baturaja.
 
“Kegiatan Funbike ini adalah kegiatan KPU Provinsi yang menggandeng Komunitas Sepeda, kami hanya tuan rumah tempat, dan murni kegiatan KPU Provinsi Sumsel,”kata nya.
Ditambahkan Komisioner KPU Sumsel Ahmad Naafi, tanggal 27 Juli 2018 adalah hari bersejarah untuk provinsi Sumsel. Di hari itu, setiap masyarakat Sumsel menjadi penentu, untuk mendudukkan siapa yang akan menjadi pemimpin provinsi ini kedepan.  "Jangan lupa luangkan waktu untuk berpartisipasi menyalurkan pilihan.Ajak sanak saudara ke TPS, 27 Juni nanti, mari kita menjadi bagian dari sejarah di pesta demokrasi ini," imbaunya.
 
Sementara itu, di Kota Pagar Alam, Fun Bike KPU Sumsel tidak hanya diikuti oleh warga setempat. Pesepeda dari sejumlah kabupaten tetangga ikut meramaikan acara tersebut. "Alhamdulillah sosialisasi Pilgub Sumsel lewat Fun Bike di pagar alam berjalan sukses, ratusan peserta hadir ikut menyemarakkan sosialisasi ini, bahkan ada yang dari kabupaten Lahat dan Empat Lawang.  Kami juga berterima kasih pada KPU provinsi yang telah mempercayai kami menjadi salah satu tuan rumah sosialisasi Pilgub ini," katanya.
 
Bendera sosialisasi Pilgub juga berkibar mengelilingi kota lubuk linggau dibawa iring-irangan pesepeda Fun Bike KPU Sumsel. Sama seperti di kabupaten/kota lainnya, sepeda gembira di Lubuklinggau start pukul 06.00 wib. Komisioner KPU Sumsel Liza Lizuarni yang ikut dalam Fun Bike Sosialisasi Pilkada Serentak di Libuklinggau mengingatkan pada masyarakat, pada 27 Juni 2018 nanti di kota Lubuklinggau ada dua pemilihan kepala daerah, yakni pemilihan walikota dan pemilihan gubernur Sumatera Selatan. "Gunakan hak pilih kita, jadilah pemilih yang cerdas karena pemilih yang cerdas akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas," singkatnya.
 
Pada kesempatan itu, panitia Fun Bike di 4 kabupaten/kota dan KPU setempat memberikan pendidikan Pemilu kepada para peserta Fun Baik. Menjelaskan tahapan-tahapan Pemilu serta hak dan kewajiban masyrakat dalam berpartisipasi pada Pesta Demokrasi ini. Tidak hanya itu, KPU Sumsel juga membagikan banyak dor prize  bagi para peserta, mulai dari sepeda gunung, alat elektronik, alat rumau tangga, payung, jam dan mercendise cantik lainnya yang bernuansa Pilkada serentak. (Mhq/KPU-Sumsel/Hupmas)
Rate this item
(1 Vote)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech