Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Litmin rampung berkas 34 balon senator sumsel siap diklarifikasi faktual

08 May 2018
136 times

Palembang, sumsel.kpu.go.id- Berkas dukungan bakal calon (balon) anggota DPD Sumsel telah serahkan oleh KPU Sumsel kepada KPU Kabupaten/kota se Sumsel, Selasa (8/5/2018), untuk dilakukan klarifikasi faktual dukungan.


Komisioner KPU Sumsel devisi Hukum Alexander Abdullah mengatakan, sebelumnya panitia telah melakukan pemeriksaan berkas dan penelitan administrasi terhadap 34 bakal calon DPD RI Sumatra Selatan yang telah melengkapi berkas.

 

"Sebelumnya tim pemeriksa dari KPu Sumsel telah  melakukan penelitian administrasi, untuk mencari syarat dukungan yang dinilai perlu diklarifikasi.

Dilanjutkan dengan klarifikasi faktual dengan cara menemukan nama-nama sesuai dokumen dukungan untuk  klarifikasi faktual per nama dan per desa yang akan dilaksanakan mulai 8 sampai 10 Mei  2018," tuturnya.

Bukti dukungan e-KTP yang diserahkan bakal dicek detil secara acak dengan mengambil sampel 10 persen dukungan.

"Jika ditemukan kegandaan, Balon DPD akan mendapat penalti atau pengurangan jumlah dukungan sebesar 50 KTP per tiap satu temuan atau kasus," katanya.

Hasil verifikasi faktual yang menvakup jumlah dukungan, administrasi dan sebaran akan diumumkan pada 11-13 mei 2018. Bagi yang dinilai belum lengkap, diberi kesempatan memperbaiki berkas syarat dukungan 14-20 Mei 2018. "9-11 Juli 2018 baru dibuka pendaftaran bakal calon DPD RI," katanya.

 

(Mhq/kpu-sumsel/Hupmas)

 

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech