Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

KPU Sumsel Ajak Mahasiswa Perangi Hoax Jelang Pilkada

11 May 2018
119 times

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Tidak ingin proses pemilihan kepala daerah serentak di Sumsel dicederai oleh kabar hoax, KPU Sumatra Selatan merangkul kalangan mahasiswa memerangi hoax pada acara KPU Sumsel Goes to Campus, Jumat (11/5/2018) di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik, Palembang.

Dalam kesempatan itu, Komisioner KPU Sumsel divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ahmad Naafi menjelaskan, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 dan Pemilu 2019, kerap kali terjadi kampanye hitam dan berita hoax yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Beredarnya berita hoax akan merusak kredibilitas dan integritas penyelenggara pemilihan, merusak rasionalitas pemilih dan menimbulkan konflik sosial. "Jangan gampang terprovokasi dengan berita yang tidak jelas sumber nya, apalagi yang menyudutkan seseorang atau golongan," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Naafi, peran mahasiswa sebagai pemilih muda sangat diharapkan memerangi hoax dan ikut mengingatkan masyarakat menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada serentak 27 Juni mendatang.

Dia juga mengingatkan kepada peserta sosialisasi agar cerdas dalam memilih pemimpin. Nilailah programnya dan kredibilitas paslon yang paling layak memimpin Sumsel. 

"Hati-hati dengan politik uang, jangan gadaikan hak pilih hanya karena iming-iming materi," jelasnya.

Dia menambahkan, luangkanlah waktu pada 27 Juni 2018 mendatang, untuk datang ke TPS menyalurkan hak pilih. 

"Beberapa menit di TPS menentukan arah kepemimpinan Sumsel kedepan, mari berperan untuk Sumsel lebih baik, dengan menyalurkan hak pilih sesuai hati nurani," katanya.

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech