Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Kemenpolhukam RI Tinjau Langsung Situng KPU Muba

16 Feb 2017
325 times
Serasan Jaya, infosekayu.com - Kunjungan Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan RI, yang dipimpin oleh Brigjen TNI Sigit Priyono dan rombongan memantau Sistem Penghitungan (Situng) KPU RI diruang rapat KPU kab. Muba, (16/02).
 
Brigjen TNI Sigit Priyono yang menjabat sebagai asisten deputi VII Kominfo Menkopulhukam RI, bertanya langsung kepada salah satu operator situng di KPU Kab. Muba, Romadhon, beliau menanyakan apa yang dilakukan KPU Kab. Muba, melalui situng KPU, bahwa data C, C1 dan lampiran C1 sudah diimput oleh KPU Kab. Muba sebanyak 1.246 TPS atau sudah 83,6 %. Bahwa scan dan pengiriman C1-Final tidak akan bisa dirubah oleh siapapun oknum yang mau merubahnya karena bisa masuk ranah pidana pilkada Ujar Sigit yang juga masih aktif di TNI angkatan udara RI.
 
Selanjutnya rombongan yang diterima oleh Ketua KPU Kab. Muba, H. Ahmad Firdaus Marvel mengajak rombongan keruang kerjanya. Kunjungan Menkopolhukam RI, selain Brigjen TNI Sigit Priyono, didampingi oleh Ibu Sakti Yulianti, SE dan Bapak Enggar Sudrajat, SE dari Kabid deputi VI Kemenkopulhukam. Selain itu rombongan didampingi juga oleh Kadiskesbangpol Kab. Muba, H. Soleh Naim.
 
H. Ahmad Firdaus Marvel memaparkan kepada Pihak Kemenkopulhukam RI,  Pilkada Muba sudah berjalan dengan baik sampai saat ini, soal partisipasi pemilih, pihak penyelenggara sudah semaksimal mungkin melakukan sosialisasi, kendala yang dihadapi KPU Kab. Muba saat ini, masih ada pengiriman formulir C1 dan kotak suara dibeberapa tps yang mengalami kesulitan dalam transportasinya.
 
Pleno tingkat kecamatan akan dilakukan mulai tgl 16 s.d 22 Februari 2017 sedangkan KPU Kab. Muba akan melakukan pleno tanggal 22 - 24 Februari 2017, ujar H. Firdaus. Kunjungan yang dimulai pukul 10.30 Wib berakhir pada pukul 11.30 Wib. Kemengkopulhukam RI menerjunkan seluruh tim di 101 daerah yang melakukan Pilkada. (ril/hum). infosekayu.com
Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech