Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

KPU Sumsel Raih Terbaik Ketiga SDM KPU Indonesia

16 Mar 2017
272 times

Mataram, sumsel.kpu.go.id - KPU RI memberikan penghargaan kepada KPU Provinsi. Kali ini, penghargaan diberikan kepada KPU yang dianggap berprestasi di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Kamis (16/3). Terdapat tiga kategori penghargaan yang diberikan bersamaan dengan Rapat Koordinasi Bidang SDM KPU yang digelar di Mataram, Nusa Tenggara Barat (15-17 Maret 2017), yakni, bagi KPU Provinsi yang berhasil memutahirkan data kepegawaian secara cepat dan akurat, Kecepatan dan ketepatan dalam memberikan respon atas permintaan data kediklatan, serta Tingkat kelulusan peserta terbanyak dalam Diklat Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ). Provinsi yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut ialah, untuk kategori Pemutahiran Data Kepegawaian, yaitu:
Terbaik    I  :  Jawa Barat
Terbaik  II :  Bali   
Terbaik  III :  Maluku Utara

Kategori Kecepatan dan ketepatan dalam memberikan respon atas permintaan data kediklatan ialah:
Terbaik    I  :  Sulawesi Tengah
Terbaik  II :  Kalimantan Timur   
Terbaik  III :  Kalimantan Selatan

Kemudian untuk kategori, Tingkat kelulusan peserta terbanyak dalam Diklat Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), yaitu:
Terbaik    I  :  Lampung
Terbaik  II :  Riau
Terbaik  III :  Sumatera Selatan

Penghargaan tersebut diberikan secara bergantian oleh Komisioner dan Sekretaris Jenderal KPU RI. Diharapkan dengan adanya penghargaan ini dapat memacu kinerja satuan kerja KPU lainnya untuk lebih profesional, disiplin, dan berintegritas. Komisioner KPU Prov Sumsel divisi SDM dan Parmas saat dikonfirmasi media mengatakan sangat bersyukur dengan penghargaan yang diterima KPU Prov Sumsel yang membuktikan bahwa peningkatan kualitas SDM KPU di Sumsel grafiknya semakin menanjak dengan berbagai program yang dicanangkan semakin menambah bekal penyelenggara dalam mengemban amanah melaksanakan tugas dan wewenang dengan sebaik2nya.


"Grafik kualitas SDM penyelenggara pemilu dan jajaran sekretariat di sumsel semakin menanjak dengan penghargaan ini dan akan terus ditingkatkan," katanya.

Dikatakan mantan jurnalis ini bahwa kedepan akan terus ditingkatkan standar pelayanan prima di lingkungan KPU hingga KPU kabupaten, dengan menyusun maklumat serta akan disusun pedoman evaluasi kinerja pimpinan KPU, KPU Prov dan KPU Kab/Kota. "Bagi yang belum bisa meningkatkan standar kerjanya khususnya penyelenggara akan diberikan evaluasi dan pernyataan komitmen perubahan/perbaikan dari masing-masing pimpinan di jajaran KPU"Pungkas naafi (rel/naf)

Rate this item
(1 Vote)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech