Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Rapat Koordinasi Perencanaan Kebutuhan dan Pengelolaan Logistik Pemilu/Pemilihan serta Penganggaran KPU Tahun 2017

13 Apr 2017
306 times
Palembang, sumsel.kpu.go.id -  (13/4/2017), Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi Perencanaan Kebutuhan dan Pengelolaan Logistik Pemilu/Pemilihan serta Penganggaran KPU Tahun 2017 pada hari Kamis 13 April 2017 di Hotel Rio City Palembang. Rakor dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan (H. Aspahani) yang dihadir oleh Anggota KPU Divisi Teknis (Liza Lizuarni), Plt. Sekretaris KPU Provinsi Sumsel (Hj. Haslinda) dan 39 peserta dari 17 Satker KPU Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan dan KPU Provinsi Sumatera Selatan. Sebagai nara sumber dari Sekretariat Jenderal KPU RI Biro Logistik Kabag Distribusi (Drs. Eko Wahyudiono) dan Achmad Andrian. Dalam pembukaan tersebut Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan memberikan wejangan “agar KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota harus melakukan perencanaan kebutuhan logistik secara tepat waktu, tepat jumlah dan tepat jenis, hal ini merupakan usaha mengurangi resiko yang akan dihadapi salah satunya menghadapi kekurangan logistik yang tersedia di masing-masing TPS. Hasil perencanaan harus dilaporkan kepada KPU dan KPU akan membahasnya melalui Rapat Pleno KPU” begitu ucapnya.
Sejalan dengan itu beliau juga memberikan pemahaman bahwa kegiatan perencanaan ini dilakukan demi kebaikan kelembagaan KPU. “Memahami secara keilmuan dan aspek teknis dalam perencanaan logistik yang tepat waktu, tepat jumlah dan tepat jenis  oleh masing-masing pihak baik di sekretariat dan Komisioner sehingga menjadi lembaga yang terpecaya dalam pengelolaan logistik” ujarnya.
Kemudian pada sesion kedua nara sumber (Drs. Eko Wahyudiono) menjelaskan prinsip dasar dalam perencanaan logistik, “yang perlu dan harus menjadi perhatian bahwa dalam menyusun perencanaan adalah harus tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu dan tentunya tujuan akhirnya hemat anggaran” ucapnya.
Selanjutnya pada sesion berikutnya diminta seluruh peserta membentuk kelompok sebanyak 4 kelompok yang membahas terkait dengan kewenangan dalam pengadaan logistik Pemilu Serentak dan rencana pengadaan logistik pemilu serentak. Hasil diskusi kelompok ini dijadikan referensi KPU RI dalam mengambil kebijakan di bidang logistik. (Rel/Rais)
Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech