Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech
Items filtered by date: December 2016
Kayuara, infosekayu.com, Sekali lagi, Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin memberikan support dan dukungan yang luar biasa kepada KPU Kab. Muba.

Terbukti, melalui Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumsel dan Muba, Ketua PGRI Sumsel, H. Ahmad Zulinto, S.Pd, MM mengobarkan semangat para ribuan guru yang memadati Stabel Berkuda Sekayu, dalam peringatan ke 71 tahun PGRI dan Hari Guru Se sumatera Selatan yang dipusatkan di kota sekayu.Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin telah berjasa besar memperhatikan nasib dan meningkatkan kesejahteraan guru sejak dari

Bupati Muba sampai Gubernur Sumsel melalui Program Pendidikan Gratis.

Melalui hari guru, H. Ahmad Zulinto, yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang meminta kepada Guru untuk secara aktif berpartisipasi mensukseskan dan mensosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muba 15 Februari 2017 ujar Zulinto.

Acara yang digelar mulai pukul 10.00 Wib, diakhiri dengan Narasumber dari Ketua KPU Kab. Muba, H. Ahmad Firdaus Marvel’s yang tiada henti-hentinya memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat tak terkecuali kali ini mengajak ribuan guru untuk menjadi individu dan Guru yang mengajak diri, keluarga dan anak didik (muridnya) untuk memilih di Pilkada Muba 2017.
 
Di akhir acara dilantunkan jingle lagu pilkada muba, memilih 2017, yang dinyanyikan Salmia, gadis Muba.
 
Selain guru se Kab. Muba, juga dihadiri guru dari 17 kab/kota Sumatera Selatan, dan dihadiri kepala dinas dan Ketua PGRI se sumsel, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi. Sumsel, Drs. H. Widodo, Ketua PGRI RI, Dr. Unifah Rasyidi dan Ketua PGRI Sumsel, H. Ahmad Zulinto, serta Gubernur Sumsel dan FKPD dan SKPD Kab. Muba. (Red/yud) http://www.infosekayu.com/2016/12/di-depan-ribuan-guru-ketua-kpu-muba.html
Published in Teknis dan Hupmas
Sunday, 25 December 2016 19:34

Paparan Inspektorat Sekjen KPU RI

Serasan Jaya, infosekayu.com –Inspektorat Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) melakukan paparan terkait hasil Audit Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Dana Hibah Pilkada Muba yang telah dilakukan, tim beranggotakan 4 (empat) orang di ruang rapat KPU Kab. Muba, Minggu, 25/12.
 
Paparan disampaikan oleh Sudaryo Adi Saputra selaku ketua tim audit, dengan anggota Saefudin, Febriansyah Razak, dan M. Krisdiono, dihadapan seluruh anggota KPU Kab. Muba, yaitu H. Ahmad Firdaus Marvel’s, Maryani, RFP, Pratama, ST, Sekretaris KPU Kab. Muba, Nurmilah, S.IP, Kasubag, Bendahara, PPK dan Staf Pengelola Keuangan.
 
Hasil paparan ini, menurut Sudaryo Adi Saputra merupakan hasil audit dari April s.d Nopember 2016, kami berikan masukan dan rekomendasi terkait operasional sekretariat KPU Kab. Muba.
 
“Pertanggungjawaban yang sudah benar tolong dipertahankan, yang kurang mohon diperbaiki dan dilengkapi,” ujar Sudarto.
 
Sementara tanggapan Ketua KPU Kab. Muba, H. Ahmad Firdaus Marvel’s, mengucapkan terimakasih selama ini telah memeriksa dan mengaudit dari tanggal 20 – 25 Desember 2016, semoga hasil audit ini segera ditindaklanjuti, yang benar tetap dipertahankan.
 
“Pertanggungjawaban yang kurang atau salah segera diperbaiki, mengingat tim hari ini berakhir bertugas, kami atas nama KPU Kab. Muba mengucapkan terimakasih atas masukan serta rekomendasinya, selamat jalan semoga selamat sampai kembali ke jakarta,” sapa Firdaus.
 
Paparan dan pertemuan dimulai Pukul 13.00 Wib berakhir pada pukul 14.30 Wib yang diakhiri dengan foto bersama di galery KPU Kab. Muba. (Red/yud) http://www.infosekayu.com/2016/12/firdaus-marvels-terima-kasih-untuk.html
Published in Keuangan
Sekayu, infosekayu.com – Banyaknya undangan untuk mengisi acara menjadi narasumber dari organisasi, Partai Politik dan masyarakat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Muba, dimanfaatkan oleh KPU Muba sebagai sarana Sosialisasi Pilkada Muba 2017.
 
Salah satu undangan tersebut adalah   Kegiatan Partai Demokrat Kab. Muba dengan agenda Konsolidasi Pelatihan Politik dan Wawasan Kebangsaan Kader Partai Demokrat Kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu (24/12) di wisma atlet Sekayu. Yang menjadi salag satu narasumbernya adalah Maryani RFP Komisioner KPU Muba.

Tema sosialisasi dari KPU Kab. Muba adalah Sosialisasi Pilkada Muba dan Partisipasi Politik. Dalam paparannya dihadapan Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Meski dan ratusan peserta Partai Demokrat, Maryani memaparkan ada 14.808 orang yang terlibat dalam Penyelenggara Pilkada Muba, terdiri dari 76 orang di KPU Kab. Muba, 140 orang di 14 Kecamatan sebagai PPK, 1.440 orang tersebar di 240 Desa/Kelurahan sebagai PPS, dan ujung tombak kita di tingkat KPPS/TPS ada 10.224 orang plus 2.928 orang petugas Linmas.

Dapat dibayangkan mereka bagaikan satu kesatuan utuh dari tingkat. TPS, Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai Kabupaten saling bahu membahu menyukseskan tahapan tahapan penyelenggaraan hingga puncaknya 15 Februari 2017 pemungutan, penghitungan, rekapitulasi akhirnya penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang akan dihasilkan, menurut Maryani yang juga berstatus Bidan di Sekayu.
 
“Tujuan kami, mulai KPPS, PPS, PPK dan KPU cuma satu dalam tri sukses sebagai motto kami, sukses penyelenggaraan, sukses tertinggi partisipasi pemilih dan sukses terpilih kualitas Bupati dan Wakil Bupati Muba 2017-2022,” Ujar Maryani berapi api.
 
Acara yang digelar oleh demokrat dimulai Pukul 14.00 Wib berakhir pukul 16.00 Wib yang juga dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Kab. Muba, H. Soleh Naim, perwakilan Parpol, juga hadir Panwaslih Kab. Muba, Dodi Safari, SE, berakhir dengan sepakatnya peserta ikut mensukseskan Pilkada Muba 2017. (Red/yud) http://www.infosekayu.com/2016/12/diundang-menjadi-narasumber-kpu-muba.html
Published in Teknis dan Hupmas
Thursday, 22 December 2016 19:26

Paslon Menyerahkan Dokumen Terakhir

Serasan Jaya, infosekayu.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Muba mengundang Panwaslih Kab. Muba, beserta Perwakilan tim sukses paslon Nomor Urut 1, H. Dodi Reza Alex – Beni Hernedi, Paslon nomor urut 2 H. Amiri Aripin – Ahmad Toha di ruang Ketua KPU Kab. Muba, kamis, 22/12/2016.

Rapat Koordinasi dimulai Pukul 16.00 Wib, membahas Penyampaian Surat Pemberhentian pejabat berwenang bagi calon yang berstatus anggota DPR RI yaitu H. Dodi Reza Alex Noerdin dan PNS bagi Ahmad Toha. Sesuai dengan Peraturan KPU RI nomor 9 Tahun 2016 Pasal 68 ayat 1, SK Pemberhentian diterima KPU paling lambat 60 Hari sejak ditetapkan sebagai calon.

Sebagaimana diketahui bahwa KPU Kab. Muba menetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 24 Oktober 2016, sehingga 60 hari yang dimaksud maka paling lambat SK diterima pada tanggal 23 Desember 2016.
 
Rapat sendiri dipandu oleh Ketua KPU Kab. Muba, H. Ahmad Firdaus Marvel’s, dan didampingi Komisioner Drs. Said Khairil Azmi dan Maryani, RFP, sedangkan Panwaslih Kab. Muba dihadiri Ketua Panwaslih, Andi Gunawan, SE, dan staf Jeri Hadi, SE, perwakilan tim sukses nomor urut 1, dihadiri oleh Raflen, ST sementara tim sukses nomor urut 2 dihadiri Asthawielah, SH.
Menurut H. Ahmad Firdaus Marvel’s, Kita sudah menerima petikan Keputusan Presiden RI Nomor 135/P Tahun 2016, tanggal 22 Desember 2016 tentang Peresmian Pemberhentian Antar Waktu Anggota DPR dan MPR masa jabatan tahun 2014-2019, Sebagaimana terlampir.
 
“Sementara status Ahmad Toha kita terima surat keterangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Nomor B-105/Kw.06.1/2/Kp.01.2/12/2016, tanggal 20 Desember 2016,” tutup Firdaus. (red/yud) http://www.infosekayu.com/2016/12/kpu-muba-terima-sk-pemberhentian-dodi.html
Published in Teknis dan Hupmas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) telah melaksanakan penyerahan alat peraga dan bahan kampanye kepada tim pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) MUBA Tahun 2017. Namun dalam pemantauan Komisioner KPU MUBA, tim pasangan calon belum maksimal dalam penyebaran alat peraga kampanye.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU MUBA Divisi Hukum, Pratama, S.H., dalam konferensi pers pada pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Wisma Atlit Sekayu, pada hari rabu (21/12/2016) yang lalu.

“Pihak KPU telah berusaha untuk memperingatkan kepada pasangan calon supaya memaksimalkan distribusi alat peraga dan bahan kampanye. Setiap kepala keluarga diberikan satu alat peraga dan bahan kampanye, namun berdasarkan pantauan kami, tim pasangan calon hanya konsentrasi pada satu atau dua rumah ditiap desa”, ujarnya.

Disampaikannya bahwa tahapan Pilkada MUBA saat ini sudah memasuki tahapan laporan penerimaan sumbangan kampanye yang dimulai sejak Tanggal 20 Desember 2016 hingga 13 Februari 2017, dan setiap pasangan calon akan diperiksa oleh auditor publik, terkait laporan awal dana kampanye, penerimaan sumbangan dana kampanye, dan laporan penggunaan dana kampanye dalam bentuk pelaporan yang lengkap.

“Untuk pasangan calon nomor urut 1 Dodi Reza Alex–Beni Hernedi sudah melaporkan dana awal kampanye sebanyak 1 milyar dan sumbangan dana kampanyenya sebesar 350 juta. Sedangkan Pasangan calon nomor urut 2 Amiri Arifin–Ahmad Toha melaporkan dana awal kampanye sebanyak 1 juta dan sumbangan dana kampanyenya sebesar 1 milyar”, bebernya. (WindaC). http://www.lintasperistiwa.com/daerah/komisioner-kpu-muba-divisi-hukum-pasangan-calon-belum-maksimal-dalam-penyebaran-alat-peraga-kampanye

Published in Teknis dan Hupmas
Pontianak, infosekayu.com – Bimbingan Teknis Pemungutan, Penghitungan, Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muba 2017 diselenggarakan oleh KPU, Bawaslu dan DKPP RI, di hotel harris pontianak, 20 Desember 2016.
 
Peserta Kabupaten Muba adalah KPU Kab. Muba dengan peserta H. Ahmad Firdaus Marvel’s, Drs. Said Khairil Azmi dan M. Ali, untuk KPU Provinsi Sumsel diwakili Liza Lizuarni, SE, M. Rais, S.IP, MM, sedangkan Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan adalah Andika Pranata Jaya, S.IP sedangkan Panwaslih Kab. Muba Andi Gunawan, SE dan Dodi Safari,S.Pd.
 
Pengisi Materi Pemungutan dan Penghitungan Suara oleh Haidar Nafis Gumay (Komisioner KPU RI), materi Penggunaan Sistem Informasi Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara oleh Dr. Ferry Kurnia Rizkiyansyah (Pimpinan Bawaslu RI), materi Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara oleh Hasyim Asy’ari (KPU RI), materi Perselisihan Hasil Pemilihan oleh Ida Budhiati (Komisioner KPU RI), Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara oleh Prof Muhammad (Ketua Bawaslu RI).
 
Menurut H. Ahmad Firdaus Marvel’s (Ketua KPU Kab. Muba) di antara materi tersebut diatas salah satu fokus yang menarik adalah Penggunaan Teknologi Informasi (TI) dalam Pemungutan suara, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara.
 
Karena menurut H. Firdaus Marvel’s yang juga pernah menjabat manajer wisma atlet sekayu, setelah pemungutan suara pada tanggal 15 Februari 2017, setelah Pukul 13.00 Wib. Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menyampaikan Form C1 dan lampiran C1 kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan KPU Kab. Muba melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada hari itu juga.
 
Selanjutnya form C1 dan lampiran nya di scan dan diupload ke SITUNG (Sistem Penghitungan Suara) pada hari itu juga. Sehingga masyarakat atau siapa saja di Muba bahkan Dunia dapat melihat hasil penghitungan. Hingga diketahui siapa pemenang Pilkada Muba 2017 pada hari itu juga dan beberapa hari berikutnya ujar Firdaus.
 
Bimtek yang digelar dimulai Pukul 08.00 Wib dan berakhir pada pukul 20.30wib. (red/yud) http://www.infosekayu.com/2016/12/pentingnya-it-dalam-penyelenggaraan.html
Published in Program dan Data

Video tentang Tata Cara Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS Pemilihan Serentak Tahun 2017. Bermanfaat bagi KPPS dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Serentak Tahun 2017.

Published in Video
Monday, 19 December 2016 17:00

Kegiatan Bimtek Laporan Keuangan Semester II

Kegiatan Bimtek Laporan Keuangan Semester II KPU Provinsi Sumatera Selatan dan KPU Kab/Kota se-Sumatera Selatan, Senin (19/12)

Published in Keuangan
Saturday, 17 December 2016 19:27

KPU Muba : Silahkan Cek DPT Anda

Sekayu, infosekayu.com – Mulai tanggal 17 Desember 2016 sampai 15 Februari 2017, Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan KPU Kab. Muba pada tanggal 6 Desember 2016 yang lalu harus diumumkan.

Kewajiban diumumkannya DPT tertuang dalam PKPU Nomor 8 Tahun 2016 pasal 17 ayat 10 dan lampiran PKPU Nomor 7 Tahun 2016, bahwa pengumuman DPT dilakukan PPS ditempel pada pengumuman 1. Kantor Desa/Kelurahan, 2. Sekretariat RT/ RW, 3. Arsip PPS.

Berdasarkan peninjauan lapangan khusus PPK Kecamatan Sekayu sebagian PPS sudah menempel DPT di kantor Desa/Kelurahan dan Sekretariat RT/RW, diantaranya : Kelurahan Soak Baru, Desa Lumpatan 2, Kelurahan Balai Agung, Desa Sungai Medak, Desa Sungai Batang. Menyusul Desa/Kelurahan lainnya.
 
Menurut H. Ahmad Firdaus Marvel’s selaku ketua KPU Kab. Muba, Kita memang meminta sekretariat untuk membuat edaran agar DPT harus diumumkan dan ditempel Di Kantor Desa/Kelurahan, RT/RW/Dusun, TPS maupun tempat strategis lainnya mulai 17 Desember 2016 sampai 15 Februari 2017.
 
Dengan adanya Pengumuman DPT, pemilih dapat mengecek apakah terdaftar atau belum. Jika tidak terdaftar maka pemilih masih bisa memilih dengan menggunakan KTP-El  atau jika belum memiliki KTP, segera urus masing – masing pada RT/RW/Kadus/PPS untuk koordinasi pembuatan Surat Keterangan Dukcapil agar tetap memilih pada 15 Februari 2017.
 
“Gunakan hak pilih pada Pilkada 2017, dengan berpartisipasi aktif dalam mengurus atau mengikuti setiap perkembangan dan tahapan sehingga tidak kehilangan hak untuk memilih nanti,”  Ujar Firdaus. (Red/yud). http://www.infosekayu.com/2016/12/kpu-muba-silahkan-cek-dpt-anda.html
Published in Program dan Data
Tuesday, 13 December 2016 19:01

Koordinasi Rutin Panwaslih dan KPU Muba

Serasan Jaya, infosekayu.com – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kab. Muba, Sigid Nugroho, S.Pd berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Muba yang diterima oleh H. Ahmad Firdaus Marvel’s, SE, M.Si (Ketua KPU Kab. Muba), Komisioner Maryani, RFP, Drs. Said Khairil Azmi, dan Kasubag Perencanaan KPU Kab. Muba, Ishaq, SP. Pertemuan di ruang kerja Ketua KPU, selasa, 14.00 Wib, 13/12/2016.
 
Koordinasi dilakukan secara bersama antara KPU Kab. Muba dan Panwaslih Kab. Muba terkait permasalahan dalam menjelang dalam Pilkada Muba.
 
Menurut H. Ahmad. Firdaus Marvel’s, SE, M.Si, (Ketua KPU Kab. Muba), Kami menyambut baik kedatangan kunjungan Panwaslih Kab. Muba.
Maksud kedatangan M. Sigid Nugroho, S.Pd (Koordinator Bidang
Pengawasan Panwaslih Kab. Muba) adalah koordinasi seluruh kesiapan menjelang Pilkada Muba, mulai Alat Peraga dan bahan kampanye setiap paslon yang dipasang, persiapan peninjauan lapangan lokasi perusahaan percetakan surat suara yang sudah ditunjuk oleh KPU RI melalui E Katalog, sehingga Panwaslih diperlukan sebagai pendamping Ujar Firdaus.
 
Sementara pertemuan yang dilakukan antara KPU Kab. Muba dengan Panwaslih, bahwa KPU didampingi Panwaslih akan melakukan Koordinasi dan Konsultasi ke KPU RI di Jakarta pada tanggal 15 sd 17 Desember 2016 berhubungan dengan seluruh tahapan yang telah dilaksanakan KPU Kab. Muba Selama ini. (Red/iz) http://www.infosekayu.com/2016/12/koordinasi-rutin-panwaslih-dan-kpu-muba.html
Published in Umum dan Logistik
Page 1 of 2

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech