Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech
Items filtered by date: October 2017
Monday, 30 October 2017 16:34

Gambar Berita

Upacara peringatan hari sumpah pemda.

Published in Teknis dan Hupmas
Monday, 30 October 2017 15:50

KPU Gelar Jalan Sehat

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan dan KPU kota Palembang menggelar jalan sehat serentak tahun 2018 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota di lapangan Kamboja, Palembang, Minggu (29/10).
Hadir dalam acara tersebut, seluruh Komisioner KPU Provinsi Sumsel, Sekretaris KPU Prov Sumsel dan KPU Kota Palembang, Sekretaris KPU Kota Palembang serta Walikota Palembang H. Harnojoyo beserta staff dan jajaran Pemerintah Kota Palembang, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel, Akhmad Najib.

Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan, kalau yang diundang kegiatan ini sekitar 1500 terdiri dari diantaranya kaum marginal, sekolah-sekolah. “Ini program nasional dan kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia,” katanya.

jalan sehat ini dilaksanakan minggu 29 Oktober 2017 serentak di seluruh indonesia di 17 Provinsi 39 Kota dan 115 Kabupaten.

Dengan kegiatan ini dia berharap rakyat dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada serentak 2018 sehingga terpilih pemimpin sesuai kehendak masyarakat. “Paling tidak dengan kegiatan ini partisipasi pemilih meningkat dan kemungkinan dengan pemilih Golput semakin tidak terjadi lagi,” katanya.

Ketua KPU Kota Palembang, Syarifudin mengatakan, KPU Kota Palembang, terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menyalurkan aspirasinya dalam pilkada 2018. “Untuk itulah KPU, terus menyuarakan gerakan sadar pilkada serentak 2018. Salah satunya dengan acara jalan sehat hari ini,” katanya. (emy) 

                

                

Published in Teknis dan Hupmas

dengan ini diberitahukan daftar nama peserta seleksi tes kompetensi yang terdiri dari tes tertulis dan tes psikologi selengkapnya

Published in SDM

PALEMBANG, Sumsel.kpu.go.id - Kamis (19/10/2017) KPU Provinsi Sumatera Selatan mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Penggalangan Gerakan Sadar Pemilu Pilkada Serentak Tahun 2018, di Ruang Rapat KPU Provinsi Sumatera Selatan di hadiri oleh Sekretaris, Ketua, Anggota KPU Kota Palembang, turut hadir Anggota KPU Provinsi Sumatera Selatan Alexander Abdullah serta Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas Abdullah.

Dalam sambutannya Ahmad Naafi Selaku Divisi SDM dan Parmas menjelaskan Tahapan acara Pelaksanaan Kegiatan Penggalangan Gerakan Sadar Pemilu Pilkada Serentak Tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 29 Oktober 2017, Pukul : 05.30 WIB s/d Selesai di Stadion Kamboja Palembang.

Peserta Gerak Jalan terdiri dari Pra Pemilih, Disabilitas, Marginal, Kaum Perempuan, Pemilih Pemula, Keagamaan dan Masyarakat Umum total undangan 1.500 Peserta. Adapun susunan acara yaitu Jalan Santai, senam bersama dan pembagian doorprize. Maksud dari kegitan ini adalah agar masyarakat mengetahui kapan hari H Pemungutan suara dan masyarakat secara sukarela aktif berpartisipasi dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2018 sehingga target partisipasi pemilih dapat meningkat baik secara kuantitas maupun kualitas.(Meli)

Published in Teknis dan Hupmas

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Dalam rangka Persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan mengadakan Rapat Kerja Perumusan Soal Tertulis PPK dan PPS Se-Sumatera Selatan, Pada hari Rabu (14/10/2017) di Ruang Rapat KPU Provinsi Sumatera Selatan di hadiri oleh 17 (Tujuh Belas) Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan, turut hadir Anggota KPU Provinsi Sumatera Selatan Liza Lizuarni, Alexander Abdullah, Henny Susantih serta Plt. Sekretaris Hj. Haslinda

Dalam sambutannya Ahmad Naafi Selaku Divisi Parmas dan SDM menyampaikan Tahapan Rekrutmen PPK dan PPS yang dimulai tanggal 15 – 21 Oktober 2017 Penerimaan Berkas, tanggal 19 – 21 Oktober 2017 Penelitian Berkas, tanggal 22 Oktober 2017 Pengumuman Lulus Administrasi Berkas, tanggal 24 Oktober Seleksi Tertulis, dalam tes tertulis tersebut harus memiliki suatu standar yang sama, akan tetapi kewenangan tetap ada di KPU Kabupaten/Kota. Materi soal menyangkut kewilayahan dari Kabupaten/Kota, Perundang-Undangan, Peraturan Komisi Pemilihan Umum, Pengetahuan Umum dan Tes Potensi Akademik, tata tertib peserta juga harus sama antara satu Kabupaten/Kota yang satu dengan yang lainnya. H-1 Seleksi tertulis KPU Provinsi Sumatera Selatan akan mendistribusikan soal ke Kabupaten/Kota untuk pelaksanaan Tes Seleksi PPK dan PPS, untuk tes tersebut akan dibentuk 17 Tim dengan standar pengamanan yang cukup ketat dan jumlah soal akan diperbanyak sesuai dengan jumlah peserta yang lulus seleksi administrasi, soal dan jawaban akan dibawa kembali ke KPU Provinsi Sumatera Selatan. (Meli)

Published in SDM

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - selasa (17/10/2017) KPU Provinsi Sumatera Selatan menerima kunjungan kerja dari Komisi I DPRD Nusa Tenggara Timur dalam rangka studi banding dan sharing pendapat dengan beberapa stake holders di Provinsi Sumatera Selatan, Ketua dan Anggota serta Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Selatan menerima langsung kunjungan tersebut.

Anwar Pua Geno, SH selaku ketua Tim memperkenalkan anggota tim yang ikut berkunjung ke KPU provinsi Sumatera Selatan, Drs. Kasintus P. Ebu Tho, Yeni Veronika , SH, Emanuel Kolfidus, S.PD, Johny Amry Konay, SH, Drs. Junus Naisunis, Dolvianus Kolo, S.PD, Laurensius Tari Wungo, Gabriel Suku Kotan, SH, Umbu Hiya Hamaiaki, SH, Nodu Puga , S.PD.K, PDT. Adriana R.K.A. Kossi. S dan Eldat M.M. Nenabu, SH, dalam kesempatan ini Beliau menyampaikan maksud kunjungan ke KPU Provinsi Sumatera Selatan  ini adalah studi banding dan sharing pendapat terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Pilkada Serentak di Provinsi Sumatera Selatan

Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan didampingi komisioner menjelaskan kesiapan tahapan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan 2018 (an)

Published in Teknis dan Hupmas
Monday, 16 October 2017 16:45

Gambar Berita

 

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Kunjungan Kemendagri ke KPU Provinsi Sumatera Selatan, Senin (16/10/2017). 

Published in Teknis dan Hupmas
Monday, 16 October 2017 15:59

Gambar Berita

Palembang, sumsel.kpu.go.id - Audiensi Besama Kapolda Sumsel, Senin (16/10/2017)

Published in Teknis dan Hupmas

Palembang, sumsel.kpu.go.id - KPU Sumsel mengadakan Rapat Koordinasi Tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPRD Tahun 2019 di Hotel Emilia pada hari Sabtu, tanggal 14 Oktober 2018. Rapat dibuka pada pukul 09.30 oleh Bapak Abdullah, Kepala Bagian Hukum, Teknis & Hupmas KPU Sumsel. Kegiatan dihadiri oleh Komisioner KPU Sumsel Divisi Hukum, Bapak Alexander Abdullah; Komisioner Divisi Teknis, Ibu Liza Lizuarni; Komisioner Divisi Program & Data, Ibu Heny Susantih; Plt. Sekretaris KPU Sumsel, Ibu Hj. Haslinda, Kepala Bagian Hukum, Teknis & Hupmas, Bapak Abdullah; Kepala Sub Bagian Hukum, Bapak Akhmad Ferdian, serta perwakilan dari Partai Politik calon Peserta Pemilu 2019 tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

 
Dalam kegiatan tersebut juga muncul beberapa pertanyaan dari perwakilan Partai Politik, seperti permasalahan beberapa data yang ada di SIPOL tidak sesuai dengan data yang diinput oleh operator SIPOL parpol, khususnya terkait dengan jumlah keanggotaan (KTP / KTA).

Pada rapat ini Ibu Liza Lizuarni menyampaikan bahwa pada dasarnya untuk KPU Kab/Kota dan KPU Provinsi tidak melakukan penerimaan pendaftaran karena pendaftaran dilakukan oleh KPU RI, dan yang dilakukan oleh KPU Kab / Kota yaitu menerima dokumen dari parpol, khususnya KTP dan KTA, dan jumlah KTP atau KTA tersebut harus sesuai dengan data yang ada di SIPOL. (Anggie Uli)
Published in Hukum
Friday, 13 October 2017 13:01

Peresmian dan Peluncuran Pilgub Sumsel 2018

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan, secara resmi melaunching Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan 2018-2023, di pelataran Benteng Kuto Besak, Kamis (12/10/2017).

Hadir dalam launching tersebut, Komisioner KPU RI Viryan Azis, Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, Ketua DPRD Sumsel H Giri Ramanda, unsur TNI-Polri, kepala daerah Kabupaten-Kota, dan perwakilan KPU Provinsi yang ada di Indonesia, serta undangan lainnya seperti panwaslu kab/kota yang ada di sumatera selatan.

dalam launching ini, tak lupa KPU Provinsi Sumsel mengundang seluruh mahasiswa/i serta SMA/MA/SMK yang ada di Palembang, guna untuk membuka wawasan tentang pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Sumsel.

"Hari ini, kita launching secara bersama - sama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera 2018," ucap Aspahani, Ketua KPU Sumatera Selatan dalam sambutannya.

Lebih lanjut, launching ini akan dicatatkannya Museum Rekor Indonesia dalam pembentukan replika kotak suara. Kotak suara terbuat dari aluminium sebanyak 1827 ini akan disusun menyerupai kotak suara raksasa yang bermakna 27 Juni 2018 dimana pada tanggal tersebut masyarakat Sumsel akan memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan.

"KPU Sumsel akan bekerja sebaik-baiknya, untuk menyukseskan Pilkada 2018 nanti. Sehingga Sumsel mendapat pemimpin yang sesuai dengan kehendak rakyat," terangnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, Sumsel tahun 2018 memiliki agenda yang besar, yakni Pilkada dan Asean Games.

"Rabu 27 Juni 2018 dilaksanakan Pilkada serentak. Hati-hati karena dua bulan setelah itu kita melaksanakan Asian Games," ucap orang nomor satu di Sumsel.

"Sumatera Selatan patut berbangga karena zero konflik. Terima kasih kepada TNI dan Polri yang menjaga keamanan, hal inilah yang menyebabkan Sumsel dipilih menjadi tuan rumah Asian Games. Semoga dalam pilkada nanti terpilih pemimpin yang dapat melanjutkan pembangunan," katanya. (emi)

 

Published in Teknis dan Hupmas
Page 1 of 2

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech