Selamat Datang di Website Resmi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan, website ini memberikan informasi seputar pemilihan umum di Provinsi Sumatera Selatan dipublikasikan dalam bentuk teks, video, gambar dan suara. Bagi penggguna yang berkebutuhan khusus, pengguna dapat mengklik icon di sebelah kiri atas atau memblok teks artikel untuk mendengarkan isi berita   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Resmi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan, website ini memberikan informasi seputar pemilihan umum di Provinsi Sumatera Selatan dipublikasikan dalam bentuk teks, video, gambar dan suara. Bagi penggguna yang berkebutuhan khusus, pengguna dapat mengklik icon di sebelah kiri atas atau memblok teks artikel untuk mendengarkan isi berita Powered By GSpeech
Items filtered by date: Tuesday, 21 March 2017
Tuesday, 21 March 2017 12:30

KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA DPD RI

Palembang, sumsel.kpu.go.id - KPU Sumatera Selatan menerima kunjungan kerja Anggota DPD RI Komite I H. Hendri Zainuddin, S.Ag.,SH bertempat di ruang rapat KPU Provinsi Sumatera Selatan pada hari Selasa tanggal 21 Maret 2017 kunjungan diterima langsung oleh Ketua beserta Anggota KPU Provinsi Sumatera Selatan dan di dampingi Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Selatan adapun kunjungan anggota DPD RI ini ke KPU Provinsi Sumatera Selatan adalah salah satu kegiatan anggota DPD RI dalam rangka melaksanakan tugas–tugas kons'tusional serta penyerapan aspirasi masyarakat daerah dalam persiapan Pilkada Tahun 2018.
 
Pada kesempatan ini Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan H. Aspahani menyampaikan kesiapan berbagai aspek ; mekanisme, system dan aturan perundang–undangan terkait Pilkada tahun 2018, dan Beliau berujar bahwa KPU Sum sel sedang berbenah diri dalam menghadapi Pilkada 2018, dan Beliau juga menyampaikan bahwa Pemilu 'dak akan sukses tanpa bantuan dari stakeholder dan pihak–pihak lainnya (ana/Mely)
Published in Teknis dan Hupmas

Sekayu, sumsel.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum Daerah Musi Banyuasin (KPUD Muba) melakukan menetapkan pasangan calon Bupati da Wakil Bupati Muba H Dodi Reza Alex dan Beni Hernedi, sebagai calon terpilih pada Pilkada Muba 2017. Ketua KPUD Muba, H Ahmad Firdaus Marvels, mengatakan KPUD Muba telah melakukan rapat koordinasi dalam membahas rencana rapat pleno penetapan Paslon terpilih pada Pilkada Muba 2017.

Rapat pleno penetapan tersebut dilakukan, karena Pilkada Muba tidak termasuk dalam buku Mahkamah Konstitusi terkait registrasi permohonan perselisihan hasil pemilihan dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (PRPK), tanggal 13 Maret 2017 terhadap 50 permohonan di 47 daerah di Indonesia. "Ya, sesuai surat PKPU RI nomor 225/KPU/III/2017 tanggal 13 Maret 2017 perihal keterangan Mahkamah Konstitusi tentang permohonan perselisihan hasil pemilihan yang telah diregistrasi.

Maka kita KPUD Muba tidak termasuk dalam daerah selisih dalam Pilkada," kata Firdaus. Sambung Firdaus, bagi daerah yang tidak tercantum dalam register perkara Perselisihan Hasil Pemilihan dapat menindaklanjuti tahapan penetapan Paslon terpilih sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Muba Prop atau KPU/KIP Kab/Kota. "Karena Pilkada Muba tidak termasuk dalam daerah perselisihan Pilkada di atas, maka rapat pleno penetapan paslon terpilih dilaksanakan hari ini," tambahnya.

Sementara itu, Calon Bupati Muba terpilih, H Dodi Reza Alex, mengucapkan syukur Alhamdulillah, atas kepercayaan masyarakat Muba. Sehingga beban berat ada dipundaknya bersama Wakil Bupati Muba terpilih Beni Hernedi untuk lima tahun kedepan, dalam menjalankan roda pemerintahan. “Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Muba, untuk kepecayaannya dalam mengemban amanah, dalam membuat perubahan,” katanya di dampingi calon Wakil Bupati Muba terpilih Beni Hernedi. Sementara itu, Pj Bupati Muba H Yusnin mengucapkan terima kasih kepada KPU Muba, Panwaslu Muba serta semua yang ikut menyukseskan Pilkada Muba 2017. "Saya mewakili seluruh jajaran pemerintah kabupaten Musi Banyuasin mengucapkan terima kasih banyak kepada KPU Muba, Panwaslu Muba serta semua yang terkait karena telah menyukseskan Pilkada Muba 2017 dengan aman dan terkendali, selain itu saya sangat bangga karena Pilkada Muba satu-satunya Pilkada yang tidak masuk daftar bermasalah di Mahkama Konstitusi", Ujarnya.

Untuk diketahui, penetapan calon terpilih didasari berita acara rapat pleno KPU nomor: 32/BA/III/2017 tentang penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin tahun 2017 pada hari senin tanggal 20 Maret 2017 pukul 10:45 wib KPU Muba telah melaksanakan rapat pleno untuk menetapakan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, data yang dipergunakan dalam penetapan paslon pertama, Berita acara tentang rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Bupati dan wakil bupati (Model DB-KWK) tanggal 23 Februari 2017. Kedua, sertifikat rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan (Model DB1-KWK) tanggal 23 Februari 2017. Ketiga, keputusan KPU Muba nomor: 57/Kpts/KPU-Kab/006.435410/2017 tentang penetapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan hasil pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2017. Keempat, surat Keputusan KPU RI nomor: 225/KPU/III/2017 tanggal 13 Maret 2017 beserta lampiran. Kelima, surat MK nomor: 32/PAN.MK/3/2017 tanggal 13 Maret 2017. Maka dari itu rapat pleno KPU Muba memutuskan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Muba adalah H. Dodi Reza Alex dan Beni Hernedi. (edy)

Sumber : http://www.detiksumsel.com/ditetapkan-jadi-pemenang-dodibeni-ucapkan-terimakasih

Published in Teknis dan Hupmas
Tuesday, 21 March 2017 10:13

Penetapan Pasangan Terpilih Muba

SEKAYU, sumsel.kpu.go.id - senin (20/03) Pukul 10.30 wib bertempat di ruang media center KPU Kab. Muba,  telah berlangsung kegiatan rapat pleno terbuka calon bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati muba tahun 2017.
 
Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni anggota KPUD Muba, Sekretaris KPUD Muba an. NURMILA S.IP, Paslon Bupati dan Wabup Terpilih Dodi Reza Alex dan Beni Hernedi, anggota KPU Prov Sumsel Alexander Abdullah, Heny Susantih dan Liza Lizuarni, Pj. Bupati Muba Yusnin, Asisten 1 Setda Muba Ir. Rusli, Kapolres Muba diwakili Kabag Sumda Kompol Abusari, Kejari Sekayu, Dandim 0401 diwakili Kasdim Mayor Inf salahudin, Ketua dan anggota Panwas Kab. Muba, SKPD dan FKPD Muba, Ketua Partai Politik/Gabungan Parpol Pengusung, media dan tamu undangan.
 
Sambutan ketua KPU Muba ahmad fordaus marvels mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah rapat pleno terbuka calon bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati muba tahun 2017, dengan dasar rapat pleno penetapan dan PKPU serta surat dari MK dengan nomor 32 tahun 2017.
 
Ketua KPU muba juga menyampaikan bahwa Berdasarkan perolehan paslon dan berita acara 32/BA/III/ 2017 tentang perolehan suara terbanyak adalah paslon nomor 1 dengan jumlah 212.800 suara atau dengan persentase 78, 51%. Keputusan tersenut dituangkan dalam keputusan KPU muba nomor 84 / kpts/KPU.kab/006.435410/2017.
 
Terimakasih kepada semua pihak yg sudah turut serta mensukseskan pilkada tahun 2017, sehingga terpilih pemimpin muba dan mari kita menjaga kondisi kab. Muba ini aman dan kondisif serta netralitas yang tinggi.
 
Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan rapat pleno pentepan oleh Ketua KPU muba Ahmad firdaus marvel's yang mengatakan bahwa pada hari senin tanggal 20 maret 2017 pukul 10.45 wib rapat pleno terbuka calon bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati muba tahun 2017.
 
Kemudian dilanjutkan pembacaan berita acara no / 32/ BA/III/2017 tentang penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati dalam pemilihan Bupati dan wakil bupati musi banyuasin tahun 2017 dengan isi sebagai berikut :
Pada hari senin tanggal 20 Maret 2017 pukul 10.45 WIB KPU Muba telah melaksanakan Rapat Pleno untuk menetapkan pasangn calon terpilih Bupati dan wakil bupati dalam pemilihan bupati dan wakil bupati musi banyuasin tahun 2017. Data yang dipergunakan dalam penetapan pasangn calon bupati dan wakil bupati musi banyuasin tahun 2017 :
1. Berita acara tentang rekapitulasi hasil pemghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati (model DB - KWK) tanggal 23 februati 2017.
2. Sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati ( modeel.DB1-KWK) tanggal 23 februari 2017
3. Keputusan KPU Muba nomor 57/kpts/kpu-kab/006.435410/2017 tanggal 23 februari tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil pemilihan bupati dan wakil bupati musi banyuasin tahun 2017pada pemilihan tahun 2017.
4. Surat KPU RI nomor 225/KPU/III/2017 tanggal 13 maret 2017 beserta lampiranya.
5. Surat MK nomor 32/PAN.MK/III/2017 tangal 13 maret 2017.
 
Rapat pleno terbuka KPU Kab. Muba memutuskan pasangam calon terpilih Bupati dan wakil bupati musi banyuasin adalah H. DODI REZA ALEX NOETDIN dan BENI HERNEDI.
 
ketua muba ahmad firdaus marvels yang menyampaikan bahwa  Keberkahan sesuai dengan harapan dan untuk kebaiakan kita bersama dan kepada calon terpilih selamat, akan ada 2 tahapan lagi yakni DPRD Muba dan pengusulan kepada Mendagri untuk usulan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Atas nama KPU muba mengucapakan terimakasih atas dukungan dari seluruh elemen dan harapan menjadi kedepan menjadi yang terbaik. (eva)
Published in Teknis dan Hupmas

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech