Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech
Items filtered by date: Friday, 03 March 2017
Friday, 03 March 2017 09:52

Senam pagi bersama Sekda Prov Sumsel

sumsel.kpu.go.id, Palembang - Jum’at pagi (3/2) di halaman kantor dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatera Selatan, senam pagi dilaksanakan secara bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Bapak Drs Joko imam santoso, senam pagi ini juga dihadiri seluruh pegawai  KPU Provinsi Sumatera Selatan dan seluruh pegawai Perikanan dan kelautan Provinsi Sumatera Selatan.

Seluruh pegawai sangat semangat mengikuti gerakan yang dilakukan instruktur, Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan juga ikut berbaur ditengah–tengah pegawai yang sedang melakukan senam pagi.

Sekda Provinsi Sumatera Selatan menghimbau agar senam pagi ini dilaksanakan minimal seminggu sekali, guna menjaga tubuh kita menjadi sehat dan kuat serta semakin meningkatkan disiplin dalam bekerja, mengembangkan inovasi dalam bekerja.

Dalam kegiatan ini pula Sekretaris Daerah Sumatera Selatan berpesan kepada seluruh pegawai KPU Provinsi Sumatera Selatan dan seluruh pegawai Perikanan dan kelautan Provinsi Sumatera Selatan agar "selalu bekerja sama secara tim dimana eselon IV mendukung secara penuh eselon III dan eselon III mendukung secara penuh eselon II. serta diharapkan seluruh pegawai bahu membahu membentuk dan membesarkan koperasi, agar kesejahteraan pegawai semakin meningkat.

Setelah acara senam pagi, Sekda Provinsi Sumatera Selatan juga mengunjungi Kantor KPU Provinsi Sumatera Selatan dan Rumah Pintar KPU Provinsi Selatan , kunjungan ini adalah sebagai bentuk silahturahmi sekda Provinsi Sumatera selatan dengan komisioner KPU Provinsi Sumatera dan seluruh staff KPU Provinsi Sumatera Selatan. (ana/Rel.KPU-SS)

   

 

  

 

   

Published in Teknis dan Hupmas
Friday, 03 March 2017 09:28

Komludem Gelar Kontes Demokrasi

sumsel.kpu.go.id, Palembang - KPU Provinsi Sumsel bekerjasama dengan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (Komludem) akan menggelar kontes mimbar demokrasi  6 Maret mendatang di aula KPU Provinsi Sumatera Selatan. Kontes mimbar melibatkan peserta dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sumsel menggagas tentang pendidikan pemilih menjelang pilkada serentak 2018 dan pemilu legislatif dan Pilpres 2019.

Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Naafi kepada wartawan,Kamis (2/3) mengatakan tujuan kontes mimbar demokrasi ini untuk memberikan sosialisasi pendidikan pemilih kepada pemilih pemula tentang pentingnya pendidikan politik dan memberikan format ideal terhadap berbagai gagasan dan ide tentang konsep kepemimpinan dan demokrasi. Beberapa tema yang akan diusung lanjut naafi  diantaranya  konsep pendidikan pemilih, menghadapi money politic dan menyelesaikan permasalahan aktual dalam pemilu dan sebagainya.

Menurut Naafi konsep peserta akan berorasi bebas klau diuji dan dinilai oleh dewan juri yang berpengalaman dalam demokrasi dan mimbar bebas serta memahami gerakan mahasiswa. "Mahasiswa akan menyampaikan orasinya dengan berbagai konsep dan tema yang dipilih lalu dinilai dewan juri,"katanya seraya mengatakan sudah ada sekitar 14 perwakilan BEM perguruan di sumsel yang mengkonfirmasi untuk hadir senin mendatang di aula KPU sumsel jalan Pangeran Ratu Jakabaring.

Sementara itu ketua KPU Provinsi Sumsel H.Aspahani mengatakan para mahasiswa dalam pembukaan kontes mimbar demokrasi ini selain kegiatan berorasi ‎ juga akan berkunjung ke rumah pintar pemilu sriwijaya di KPU Sumsel dan mendapatkan bekal kuliah umum dari ketua KPU Prov Sumsel.Aspahani juga berharap masyarakat dapat mendukung kegiatan dimaksud dan hadir di KPU Sumsel, (Rel.KPU-SS/naf)

Published in Teknis dan Hupmas

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech