Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech
Items filtered by date: August 2017
Thursday, 31 August 2017 10:01

Ujian Dinas & Kenaikan Pangkat

PALEMBANG, sumsel,kpu,go,id -  Rabu  (30/8/2017) KPU Prov Sumsel mengadakan Ujian Dinas dan ujian kenaikan pangkat, penyesuaian ijazah ujian ini sebagai bentuk peningkatan kualitas SDM yang ada dilingkungan KPU Provinsi Sumsel. Materi tes yang diujikan pada tes ujian dinas ini yaitu Pengetahuan Umum, tentang Kepemiluan dan Tata kelola Perkatoran.

Ujian Dinas dibuka langsung oleh Plt Sekretaris KPU Provinsi Sumsel HJ. Haslinda dihadiri juga oleh Tim Penguji dan Pengawas dari KPU RI dan diikuti oleh 18 peserta yang terdiri dari utusan KPU, 9 Orang  utusan Prov.Sumsel, 4 orang utusan dari Prov.Babel, 5 orang utusan dari Prov.Bengkulu.  (nanik)

 

 

 

 

Published in SDM
Wednesday, 30 August 2017 13:48

RPP Bari KPU Palembang Diresmikan

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Rumah Pintar Pemilu Bari (Belajar Asik Demokrasi) KPU Kota Palembang diresmikan langsung komisioner kpu Ilham Saputra, Rabu (30/8/2017). Komisioner KPU RI Ilham Saputra mengatakan RPP Bari merupakan ujung tombak sosialisasi dan pendidikan pemilih di kota Palembang.

"Maksimalkan fungsi rumah pintar ini,bahkan ada keinginan agar RPP ini semakin berfungsi sebagai pusat pendidikan politik,"kata Ilham seraya berharap agar RPP ini bisa dirawat dengan baik. Ilham juga berpesan agar penyelenggara pemilu bisa menjaga integritas dan menjaga kepercayaan agar pemilu bisa terlaksana dengan baik. "Jaga integritas kita jangan berpihak" tegas Ilham. Peresmian dihadiri walikota Palembang atau yang mewakili, Ketua KPU Sumsel dan anggota serta segenap kpu kab/kota se sumsel. (rel/naf)

 

 

Published in Teknis dan Hupmas
Tuesday, 29 August 2017 17:08

Kunjungan Komisioner KPU RI

Kunjungan Komisioner KPU RI Ilham Saputra, Direktur Eksekutif perludem Titi Anggraini ke Rumah Pintar Pemilu Sriwijaya KPU Prov Sumsel. Selasa (29/8/2017)

Published in Teknis dan Hupmas
Tuesday, 29 August 2017 15:42

FGD Kupas Undang-Undang

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Focus Group discussion kupas tuntas undang undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum digelar oleh KPU Kota Palembang di Hotel Swarna Dwipa  jl tasik no 2 palembang pada hari selasa 29 Agustus 2017, FGD ini dihadiri oleh Harnojoyo Walikota Palembang, anggota KPU RI Ilham Saputra , Direktur Eksekutif perludem Titi Anggraini,Ketua serta Anggota KPU Prov sumsel dan ketua serta anggota kpu kab/kota sesumsel,pimpinan parpol tingkat kota palembang serta undangan lainnya.
Dalam sambutannya walikota Palembang menyampaikan semoga kegiatan FGD kupas tuntas undang undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum ini berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi kita dan berlangsung dengan demokrasi.
ketua kpu prov sumsel membuka secara langsung acara FGD ini dan Beliau memverikan apresiasi kepada KPU kota palembang yang telah menyusun acara FGD ini sehingga berjalan dengan lancar.
Syarifudin ketua kpu kota palenbang dalam laporan kegiatan menyampaikan tujuan dari diadakannya fgd ini adalah untuk memberikan fungsi pendidikan politik kepada penyelenggara pemilu, peserta pemilu serta pemangku kepentingan dalam rangka pelaksanaan pemilihan umum serentak tahun 2019. (ana)
Published in Teknis dan Hupmas
Tuesday, 29 August 2017 09:30

Apel Pagi KPU Sumsel

Published in Teknis dan Hupmas
Friday, 18 August 2017 09:36

HUT Republik Indonesia Ke - 72

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id- Peringatan Upacara  Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 menjadi momentum mengenang perjuangan Rakyat Indonesia merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan juga melaksanakan Upacara Bendera pada tanggal 17 Agustus 2017.

Upacara Bendera dilaksanakan pada Hari Kamis, jam 07.00 WIB yang diselenggarakan di halaman Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan H. Aspahani,SE,Ak,MM.CA. Upacara Bendera dihadiri oleh Anggota KPU Ahmad Naafi, SH.M.Kn, Liza Lizuarni,SE, Heny Susantih,S.Pd,M.Si, Alexander Abdullah, SH.M.Hum, Plt. Sekretaris Hj. Haslinda,SE,MM, Para Kabag , Kasubbag dan Staf serta honorer KPU Provinsi Sumatera Selatan

Upacara berlangsung hikmat dan tertib, adapun rangkaian upacara bendera  yaitu pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Proklamasi, Serta Amanat Inspektur Upacara, dalam amanatnya beliau mengatakan “ Kita semua merupakan penerus perjuangan serta kedaulatan dan pilar demokrasi bangsa. Betapa Hebatnya para pejuang bangsa kita dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kita dari tangan penjajah. Oleh karena itu, kita sebagai penerus bangsa, sudah sepantasnya selalu menghormati serta menghargai jasa para pahlawan bangsa.” Diakhir amanatnya beliau menghimbau “ Dengan Memperingati hari ulang tahun kemerdekaan, semoga kita bisa lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme serta lebih cita kepada tanah air kita “.  Upacara bendera diakhiri dengan pembacaan doa.(emy)

Published in Teknis dan Hupmas
Thursday, 17 August 2017 09:26

Pembahasan Rencana Rakor Pagaralam

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - KPU Provinsi sumsel merencanakan Rakor perdana bersama 17 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan dan pelaksanaanya diserahkan pada pihak kedua dalam hal ini Event Organizer.

Rakor bertujuan untuk membahas anggaran Pilkada Serentak 2018 yang diselenggarakan di 9 Kab/Kota dan Provinsi Selatan Selatan.

Ketua KPU Prov Sumsel menjelaskan jasa Event Organizer berguna untuk para peserta rakor nantinya tidak hanya mengikuti kegiatan rapat tetapi mendapatkan sesuatu hal yang baru yang bisa meningkatkan kekompakan, kebersamaan di keluarga besar KPU. adanya suatu kegiatan seperti outbound atau hal yang bisa menumbuhkan kerjasama antar kelompok. 

Vica Ariestia selaku director R-Production Event Organizer sudah merancang kegiatan yang akan dilaksanakan KPU Prov sumsel, “kami telah mengecek di lokasi tempat yang akan direncanakan, sangat menampung peserta rakor, tempatnya representatif.

“nanti juga kami akan mengisi waktu peserta  sebelum makan siang semacam fun game sehingga bisa membuat peserta itu tidak bosan, mengajak peserta untuk mengikuti kegiatan yang dibutuhkan kekompakan dan kerjasama”.Ujarnya

Rapat ini dihadiri Ketua dan Anggota KPU Prov Sumsel, Kabag dan Kasubbag, bertempat diruang rapat KPU sumsel, Rabu (16/8/2017). (emy)

Published in Teknis dan Hupmas

BOGOR, sumsel.kpu.go.id - Mengambil tempat di hotel Neo+ Sentul city Bogor, KPU Republik Indonesia menggelar kegiatan Jambore Komunitas Demokrasi dengan mengambil tema “Gerakan Sadar Pemilu”. Kegiatan yang bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 adalah sebuah program inovasi pendidikan pemilih yang melibatkan peran serta masyarakat secara langsung.

Jambore yang dibuka pada Selasa malam (15/8) diikuti oleh peserta yang berasal dari 34 Provinsi se Indonesia. Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi yang telah terbentuk pasca pelaksanaan Kursus Kepemiluan di tahun 2016 yang lalu. Menurut Ketua KPU Republik Indonesia Arief Budiman dalam sambutan sekaligus membuka acara, kegiatan jambore merupakan cita-cita yang berhasil direalisasikan  sebagai tindak lanjut dari pengembangan komunitas yang cikal bakalnya terbentuk dari Kursus Kepemiluan di tingkat provinsi.

Komunitas yang terbentuk di daerah merupakan jaringan dalam rangka kesiapan KPU dalam menyambut Pilkada serentak 2018 dan Pemilu serentak 2019. Arief Budiman menyempatkan diri memperkenalkan 6 komisioner KPU Republik Indonesia lainnya kepada para peserta. Turut hadir dalam pembukaan Jambore Sekretaris Jenderal KPU beserta jajaran dan dari pemerintah, Ketua Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) yang diwakili Deputi I bidang pengkajian dan materi Anas Saidi yang langsung di daulat memberikan materi dengan tema Pemantapan Ideologi Pancasila. Acara yang berlangsung dari tanggal 15-17 Agustus 2017 ini akan ditutup Panitia dengan mengajak peserta melaksanakan upacara bendara HUT RI ke 72 di halaman KPU Republik Indonesia dilanjutkan dengan mengunjungi Musium Perumusan Naskah Proklamasi. (MID)

Published in Teknis dan Hupmas

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Selasa,15 Agustus 2017 pk 09.00 WIB bertempat di gedung wanita sriwijaya palembang, dilksanakan pertemuan rutin bulanan dharma wanita persatuan provinsi sumatera selatan, KPU provinsi Sumatera selatan dan istansi lainnya dari kab/kota seSumatera selatan berkesempatan hadir dalam acara ini, adapun tema pertemuan hari ini adalah Demo masak makanan sehat yang di sponsori oleh J Trust Bank dengan bintang tamu joe taslim, Yuki kato, chef dwi dan chef adrian. (ana)

Published in Teknis dan Hupmas

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Hadir dalam kesempatan ini Seluruh Komisioner KPU Sumsel dan Sekretaris KPU Sumsel, bertempat diruang rapat KPU Sumsel, Jum’at (11/8/2017).

Dalam kesempatan ini KPU Sumsel menginginkan adanya suatu program yang unik yang berkesan dalam tahapan sosialisasi bagi pemilih, “subtansi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur harus bisa sampai ke calon pemilih, bukan hanya acaranya yang gebyar tetapi hal-hal yang berkaitan tentang pentingnya tata cara menjadi calon pemilih dan hal lain yang berkaitan pencoblosan. Selain itu, bagaimana pemilih itu nantinya mendapatkan pendidikan mengenai memilih pemimpin yang baik dalam contoh pada saat launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur nanti.” Kata Ketua KPU Sumsel Aspahani.

KPU sumsel menginginkan adanya semacam film pendek bagi pemilih yang bersemangat ke TPS, termasuk kaum disabilitas untuk dibuatkan visualisasinya baik itu tuna netra, tuna rungu, agar diberikan pemahaman suara yang diberikannya itu sangat menentukan. 

KPU Sumsel  saat ini sedang melakukan sosialisasi mengenai tahapan dan program yang akan dilkasanakan KPU sumsel,  “dalam waktu dekat ini KPU Sumsel akan Melaunching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2018, kami berharap kegiatan tersebut bersifat unik, mengena terhadap pesan yang akan disampaikan KPU di Launcing nanti, dan menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya Pemilu. Hal ini tidak terlepas dari peran media cetak, elektronik dan media massa untuk mempublikasikan informasi tersebut agar masyarakat tahu KPU Sumsel pada tanggal 10 Oktober 2017 akan mengadakan Launcing.” Sambung Ahmad naafi Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat

Kompas TV berkomitmen untuk menghadirkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2018 dekat dengan masyarakat, menawarkan beberapa program unggulannya seperti contoh stand up comedy cara pendekatan kepada pemilih pemula, menyiapkan beberapa film dokumenter, talk show, diskusi di studio. (emy)

Published in Teknis dan Hupmas
Page 1 of 3

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech