Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech
Items filtered by date: February 2018

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan Menghadiri undangan dalam Kegiatan di Mapolda Sumsel, Rabu 26 Februari 2018 dengan acara” tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dan analisis kerawanan pelaksanaan Pilkada 2018 di Wilayah Polda Sumatera Selatan”. Acara tersebut dihadiri Dukcapil Provinsi Sumatera Selatan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Published in Teknis dan Hupmas
Sunday, 25 February 2018 17:42

Bimtek di Pekanbaru

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - KPU RI menggelar Bimbingan Teknis Pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 21 s.d 23 Februari 2018 serat rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota serta Sosialisasi Situng Pilkada 2018 yang diadakan di Hotel Pangeran Pekan Baru Bimtek ini dihadiri oleh 127 Satker KPU termasuk didalamnya 11 KPU Provinsi (Provinsi Jawa Barat, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, provinsi Bali, Provinsi Jambi, Provinsi Bengkulu, Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Aceh, Provinsi Lampung.)

Bimtek dimulai pada pukul 19.30 WIB diawali menyanyikan Lagu Indonesia Raya, doa, dan laporan ketua pelaksana Nur Syarifah Kepala Biro Teknis dan Hupmas KPU RI, Persembahan Kesenian Tradisional dari Pekan Baru, Acara Bimtek ini dibuka langsung oleh Ketua KPU RI Bapak Arief Budiman, yang dihadiri oleh Ketua Komisi II DPR RI Bapak Zainudin Amali, Ketua DKPP Bapak Prof. Haryono, Anggota Bawaslu RI Muhammad Afiduddin, Anggota KPU RI Ilham Saputra dan Evi Novita Ginting serta Sekjen KPU RI Arif Rahman hakim, dalam sambutannya Komisioner KPU RI memberikan motivasi kepada satker untuk melakukan inovasi baru dalam melakukan kegiatan dengan memanfaatkan teknologi.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pemberian materi penyelenggaraan Pilkada yang profesional dan Akuntable oleh Ketua Komisi II DPR RI, materi Potensi Pelanggaran kode etik dan penyelenggaraan Pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil suara oleh DKPP dan standar pengawasan dalam Pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi penghitungan hasil suara oleh Bawaslu.

Pada Hari kedua materi yang diberikan yaitu pemungutan dan penghitungan suara, Rekapitulasi hasil penghitungan suara, pemungutan dan penghitungan suara yang aksesibel dan diakhiri dengan Bridge Tungsura (Mr)

Published in Teknis dan Hupmas
Wednesday, 21 February 2018 17:02

Raker Penyusunan Penataan Dapil dan Alokasi Kursi

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Bertempat di Hotel Horison Ultima Palembang, senin 19 Februari 2018,  KPU Provinsi Sumatera Selatan mengadakan Rapat Kerja Penyusunan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten/ Kota Se – Sumatera Selatan.

Raker ini dibuka langsung oleh Anggota KPU Provinsi Sumatera Selatan Alexander Abdullah, rapat kerja Penyusunan Penataan Dapil dan alokasi kursi ini dihadiri oleh  Komisioner Divisi Teknis dan Kasubag Divisi Teknis dari Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Pada kesempatan ini KPU Kabupaten Kota menyerahkan usulan Daerah Pemilihan dari masing – masing Kabupaten Kota  ke KPU Provinsi Sumatera Selatan, adapun KPU Kabupaten Kota Yang menyerahkan usulan penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota dalam Pemilihan Umum di Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Yaitu : Daerah Pemilihan Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Kabupaten  Banyuasin, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Musi Rawas, Kota Prabumulih,Kabupaten Lahat, Kota Pagar Alam,Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kota Lubuk Linggau,Kabupaten Musi Banyu Asin,  Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Kota Palembang, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur,  (an)

Published in Teknis dan Hupmas
Wednesday, 21 February 2018 16:01

27 Merpati di Pemilu Damai 2018

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Minggu, (18/2/2018), KPU Provinsi Sumatera Selatan menggelar Deklarasi Kampanye Damai, Deklarasi ini juga dilaksanakan oleh KPU seluruh Indonesia, dalam sambutannya ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan Aspahani berharap Kampanye dilaksanakan dengan suasana yang Damai, dan semua kandidat dapat melaksanakan masa kampanye sekitar 120 hari kedepan, Beliau menyampaikan dalam kampanye damai ini kita tidak menginginkan hal – hal yang terjadi berkaitan dengan politik uang dan juga berita – berita hoax, dan jangan sampai hal – hal seperti ini merusak pesta Demokrasi rakyat yang hanya dilaksanakan lima tahun sekali ini.

Keempat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan maju dalam Pilkada 2018 adalah Herman Deru-Mawardi Yahya ( nomor urut 1), Aswari Rivai-Irwansyah ( nomor urut 2), Ishak Mekki-Yudha Pratomo (nomor urut tiga) dan terakhir pasangan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda ( nomor urut 4).

Pada kesempatan ini pula keempat tokoh agama yang ada di Sumatera Selatan, dari Agama Islam diwakili oleh Aflatuh Muchtar dari MUI, Tokoh Agama Kristen Pdt. Yoseph Hutabarat dari Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah Sumsel, dari Agama Budha Bhiksu Bhadramurti dari Sangha Agung Indonesia Wilayah Sumbagsel dan dari Agama Hindu Made Suarsana dari Parisada Hindu Dharma Indonesia wilayah Sumsel, keempat tokoh agama tersebut berharap agar kampanye ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan damai.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan dan tim kampanye menandatangani deklarasi kampanye Pilkada di halaman KPU Provinsi Sumatera Selatan, acara berlangsung dengan sangat tertib, dan dihadiri pula oleh Gubernur Sumatera Selatan, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumatera Selatan, Wakil Ketua DPRD Sumsel, Anggota Bawaslu, Tokoh Masyarakat dan juga undangan lainnya.

Sebelum penandatanganan deklarasi, dilakukan pembacaan deklarasi kampanye damai oleh Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Naafi Divisi SDM dan Parmas yang diikuti oleh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tersebut.
Di penghujung acara dilaksanakannya pelepasan sebanyak 27 ekor burung merpati sebagai simbol kampanye damai oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel, KPU Sumsel, Gubernur Sumsel dan instansi terkait lainnya, dan pelepasan burung ini menambah maraknya acara deklarasi damai ini, 27 ekor burung merpati mempunyai makna tanggal Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 nanti. (an)

Published in Teknis dan Hupmas
Sunday, 18 February 2018 11:11

MoU antara KPU sumsel dengan Polda Sumsel

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dengan KPU Provinsi Sumsel melaksanakan MoU, dihalaman Mapolda Sumsel, Jl Jenderal Sudirman Palembang, Jumat (16/2/2018).

Acara yamg dirangkum dalam Dzikir dan Istighosah yang dipimpin Ust KH Arifin Ilham, dalam rangka penandatanganan MoU antara Polda dengan KPU Sumsel, guna penyelenggaraan Pilkada damai tahun 2018 di Sumsel, dihadiri Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto, Ketua Bawaslu Sumsel Junaidi, Plt Walikota Palembang Ahmad Najib.

Hadir juga beberapa calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel seperti Herman Deru, Saifudin Aswari Rivai, M Irwansyah, Giri Ramanda. Selain itu hadir beberapa calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada serentak di Sumsel, seperti Mularis Djahri, Harnojoyo, Joncik Muhammad, Nopran Marjani dan sebagainya.

Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan, dengan doa bersama di provinsi Sumsel ini, sebagai negeri dicintai. Dimana selama berjalannya tahapan, mulai dari awal sudah berjalan baik, damai dan nantinya bisa menghasilkan pemimpin yang pro dan menyatu dengan rakyat.

"Proses pilkada ada menang dan kalah. Dimana harus siap menang dan siap mengakui kemenang paslon lain," jelasnya.

Diterangkan Aspahani, semua kandidat yang ada diharapkan siapa yang terpilih, bisa menjalankannya sesuai amanah yang diberikan masyarakat dan semua sudah takdir.

"KPU ingin adil, jujur dan memberlakukan semua ke kandandidat yang ada. MoU KPU dan Polda Sumsel, nantin dituangkan dalam poin-poin yang disepakati untuk pelaksanaan Pilkada ini," bebernya.

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnaen Abdinegara menyatakan, adanya Dzikir dan Istighosah, dalam rangka penandatanganan MoU antara Polda dengan KPU Sumsel, bertujuan penyelenggaraan Pilkada damai tahun 2018 di Sumsel berjalan lancar dan damai.

"Ini upaya kita karena sudah masuk tahapan pilkada yaitu masa kampanye, dan pada 27 Juni nanti jangan lupa kita beramai-ramai yang punya hak pilih untuk menggunakannya, sesuai hati nurani," ujarnya.

Published in Teknis dan Hupmas
Thursday, 15 February 2018 15:16

BA Hasil Penerimaan LADK dan Tanda Terima

Herman Deru dan Mawardi Yahya Selengkapnya

Saifudin Aswari Riva'i dan M. Irwansyah Selengkapnya

Ishak Mekki dan Yudha Pratomo Selengkapnya

H.Dodi Reza Alex Noerdin dan H.M Giri Ramanda N Kiemas Selengkapnya

BA Hasil Penerimaan LADK Selengkapnya

 

Published in Hukum

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Pengundian nomor urut pasangan calon peserta pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel 2018-2023, pada Pilkada serentak 2018, telah dilaksanakan KPU Sumsel di Hotel Novotel Palembang, Selasa (13/2/2018). Hasil pengundian tersebut, pasangan Herman Deru-Mawardi yang diusung Nasdem, Hanura dan PAN mendapatkan nomor urut 1. Pasangan yang diusung Gerindra dan PKS, Saifudin Aswari Rivai-M Irwansyah mendapatkan nomor urut 2. 

Sementara pasangan yang diusung Demokrat, PPP dan PBB, Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyuddin mendapatkan nomor urut 3. Sedangkan pasangan yang diusung Golkar, PDI Perjuangan dan PKB, Dodi Reza Alex-Giri Ramanda N Kiemas mendapatkan nomor urut  4.

"Proses ini, kelanjutan setelah penetapan secara resmi paslon Pilgub Sumsel sebelumnya," kata ketua KPU Sumsel Aspahani. Aspahani berharap, nantinya masyarakat bisa menentukan pilihan kepada pemimpinnya yang terbaik. "Kita harap bisa sukses dan ini calon pemimpin yang bisa membawah kesejahteraan dan kemakmuran rakyat kedepan," tandasnya. Hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Abdinegara.

Published in Teknis dan Hupmas
Wednesday, 14 February 2018 09:27

Verifikasi Partai Politik

Rapat Pleno Terbuka Tentang Verifikasi Partai Politik klik disini

Published in Hukum
Tuesday, 13 February 2018 20:00

Pengumuman Penetapan Nomor Urut

PENETAPAN NOMOR URUT PASANGAN CALON PESERTA PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR SUMATERA SELATAN TAHUN 2018 SELENGKAPANYA

Published in Teknis dan Hupmas
Monday, 12 February 2018 18:28

Pengumuman Penetapan Pasangan Calon

Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan tahun 2018 selengkapnya

Published in Teknis dan Hupmas
Page 1 of 2

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech