Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech
Items filtered by date: Monday, 09 April 2018

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Guna menarik minat masyarakat untuk berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Selatan 2018, KPU Sumsel menggerlar Sosialisasi di arena Car Free Day Kambang Iwak, Minggu (8/4/2014).


Komisioner KPU Sumsel Divisi Teknis, Liza Lizuarni mengatakan, arena keramaian seperti kawasan car free day Kambang iwak ini sangat efektif dimanfaatkan sebagai ajang sosialisasi mengajak masyarakat untuk berparisipaasi pada pencoblosan Pilgub 2018.

"Melakui kegiatan ini kami berharap, warga semakin paham akan pentingnya menyalurkan hak pilih hingga menekan angka Golput pada hari pencoblosan 27 Juni nanti," katanya.


Selain menyampaikan tahapan Pemilu, Tim KPU juga membuka layanan pengecekan daftar pemilih, melalui aplikasi. Cukup dengan nomor e KTP,  dapat mengecek apakah nama tersebut sudah masuk dalam daftar pemilih atau belum. "Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti sosialisasi, sekaligus mengecek daftar pilihnya," jelas Liza.


Dia melanjutkan, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya KPU Sumsel untuk menyemarakkan Pilkada Serentak 2018. 


Sebelumnya KPU sudah menggelar sosialisasi serupa di kawasan senam minggu di Jakabaring Sport City dan PS Mall. Selain itu,  Khusus untuk pemilih pemula, tim KPU Sumsel telah menyambangi sekolah-sekolah. Juga menyempatkan sosialisasi untuk kaum disabelitas. 


"Pada prinsipnya peran semua lapisan masyarakat sangat menentukan untuk kesuksesan Pilgub dan Pemililu ini.  Kami juga berharap semua masyarakat meneruskan informasi ini kepada yang lain, agar Pilkada dan Pemilu di Sumsel berkualitas," Pungkasnya.

Published in Teknis dan Hupmas

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech