Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

KPU Sumsel “Launcing” Lomba Maskot

18 Jul 2017
422 times

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, KPU Provinsi Sumatera Selatan mengadakan jumpa pers, Selasa, (18/08) di ruang media center KPU Provinsi Sumatera Selatan. Acara jumpa pers di hadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan H. Aspahani di dampingi oleh Komisioner Ahmad Naafi, Liza Lizuarni, Alexander Abdullah, Henny Susantih, Para Kabag dan Kasubbag Provinsi Sumatera Selatan dan media massa di antaranya Tribun Sumsel, PalTV, Detik Sumsel, Sriwijaya TV, Rmol  Sumsel, Kabar Sriwijaya dan Sumatera Ekspres. Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan dalam pengantarnya menjelaskan tahapan-tahapan penting dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 yaitu : 1. NPHD 2. Sosialisasi 3. Pembentukan PPK dan PPS 4. Proses Pencalonan dan terutama tahapan di tahun 2017, langkah awal persiapan dimulainya tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 ditandai dengan penandatangani NPHD kedua pihak yaitu KPU Provinsi Sumatera Selatan dan Gubernur Suatera Selatan yang Insya Allah akan terwujud bulan Juli 2017 ”Ucap Asphani “

Dalam sambutannya Ketua KPU H. Asphani menjelaskan perlu adanya MoU kerjasama sosialisasi tahapan, Pelaksanaan : Jumpa pers, Iklan,Talkshow, Peliputan, Tahapan Kampanye ; 14 hari di media massa (Cetak, Elektronik), Kampanye 14 hari sebelum minggu tenang dan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam menyukseskan pilkada serentak 2018 di Provinsi Sumatera Selatan.

Selanjutnya Ahmad Naafi menyampaikan tahapan sosialisasi meliputi Lomba Cipta Karya Maskot dengan tema “Sumsel memilih 2018, berprestasi dan terdepan” dengan tim juri yang di ketuai oleh Drs. H. Joko Siswanto, M. Si (Akademisi), Ahmad Naafi (Anggota KPU Provinsi Sumatera Selatan), Drs. A. Rapanie, M. Si (Dinas Pariwisata), Drs. Yudhy Syaropie (Seniman, Budayawan) dan Rio Permata (Desain Grafis). Lomba cerdas cermat 17 Kabupaten/Kota untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pemilih pemula. Launcing pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 yang akan di laksanakan pada tanggal 10 Oktober 2017 di Benteng Kuto Besak Palembang dan Anugerah Jurnalistik bagi insan pers yang akan di serahkan pada saat rakor evaluasi pilkada serentak di Palembang.

Ahmad Naafi “skema Lomba Cipta karya maskot menekankan pula ketertibatan masyarakat di tahapan pilkada Sumsel 2018 yang menjadi potensi di Sumsel di antaranya ciri khas sumsel yang mencitrakan KPU sebagai penyelenggara Pemilu yang mandiri, Jujur, adil, luber dan relepansi Desain Maskot dengan tema Sumsel memilih 2018, berprestasi dan terdepan” ujarnya.

Komisioner Divisi Parmas dan SDM Ahmad Naafi mengharapkan Rekan-rekan media massa dapat mempublikasikan kepada masyarakat untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 (rel naf/meli).

Pegumuman Klik disini

 

Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech