Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

KPU Sumsel Siap Perbaiki Pelaksanaan Pilkada

Palembang, kpu.go.id - Pasca penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2015 di tujuh kabupaten, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Pilkada Serentak Tahun 2015, untuk perbaikan penyelenggaraan pilkada-pilkada yang akan datang. Kegiatan ini ditempatkan di ruang rapat  KPU Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (30/3).

KPU Provinsi Sumsel, memandang perlu melakukan perbaikan-perbaikan tahapan penyelenggaraan pilkada yang akan datang. Harapannya kekurang-sempurnaan pada waktu penyelenggaraan pilkada yang lalu dapat diperbaiki pada pelaksanaan pilkada mendatang.

Acara FGD yang dibuka oleh Komisioner KPU Provinsi Sumsel, Alexander Abdullah, SH.M.Hum, didampingi Komisioner lainnya Liza Lizuarni, SE, Ahmad Naafi, S.H, M.Kn, dan Heny Susantih, S.Pd. M.Si. Kegiatan ini mengundang tujuh KPU Kabupaten se-Sumsel yang menyelenggarakan Pilkada 2015 yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, tetapi yang hadir lima KPU Kabupaten, yakni OI, OKU, OKUS, Muratara, dan KPU Kabupaten PALI.

Materi yang dibahas dalam pengevaluasian ini terkait tahapan penyelenggaraan, anggaran, tata kerja organisasi, dan sarana prasarana. Masing-masing KPU Kabupaten yang telah menyelenggarakan pilkada menyampaikan saran, pendapat dan hasil evaluasi dari kabupaten mereka kepada KPU Provinsi Sumsel. Acara diakhiri dengan membuat rencana kerja tindak lanjut. (Ana)
Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech