Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech
Items filtered by date: June 2017
Thursday, 22 June 2017 10:56

Siap Sumsel

PALEMBANG, Sumsel.kpu.go.id - Kamis (22/06/2017) hari terakhir bekerja sebelum memasuki cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H tidak mengurangi semangat KPU Prov Sumsel dalam bekerja. Sesuai tahapan Pilkada serentak tahun 2018 yang telah disahkan dalam Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2017 saat ini KPU Prov Sumsel  sedang melaksanakan tahapan persiapan yaitu perencanaan dan penandatanganan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) Pilkada Sumsel Tahun 2018, KPU Prov Sumsel juga terus berkoordinasi dengan 9 (sembilan) KPU Kab/Kota yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2018 terkait perkembangan persiapan penandatangan NPHD di masing-masing daerah.

Selain itu, Tim Perencanaan dan data KPU Prov Sumsel tetap menjaga komitmen  dalam menjalankan tugas mempersiapkan SIAP Sumsel (Sistem Informasi Aplikasi Pilkada Sumatera Selatan).  Heny Susantih selaku komisioner KPU Prov Sumsel Divisi Perencanaan dan Data menyatakan bahwa SIAP Sumsel ini dipersiapkan secara khusus untuk menampilkan informasi seputar Pilkada, Cek data pemilih, Cek data paslon, jumlah TPS, dan hasil perolehan suara Pilkada (real count) yang ada di Kab/Kota yang melakukan Pilkada Serentak di wilayah Sumsel. Dengan adanya SIAP Sumsel diharapkan pemilih dapat dengan mudah  dan cepat mengetahui informasi seputar pilkada serentak tahun 2018 khusus di daerah Sumsel dengan cukup mengakses 1 (satu) aplikasi. “saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua tim perencanaan dan data yang dipimpin langsung oleh Bapak Ahmad Zakir selaku Kabag Program, Data dan SDM KPU Prov Sumsel” ujar Heny. (ana/fitri)

Published in Program dan Data
PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Bertempat di graha pena, markas harian sumatera ekspres (Jawa Pos Group),Selasa (20/6) digelar forum group diskusi (FGD) tentang kesiapan Pilkada Sumsel 2018. FGD yang Merupakan kontribusi Sumatera Ekspres terhadap pelaksanaan pilkada serentak di Sumsel 2018 ini akan dilaksanakan sekali dalam dwi mingguan. FGD yang akan mengambil berbagai tema ini disambut baik KPU Prov Sumsel yang memanfaatkannya untuk bersosialisasi tahapan pilgub/wagub Sumsel dan pilkada di 9 kab/kota.
FGD dihadiri para pakar, wartawan, parpol, mahasiswa dan undangan lainya merupakan FGD perdana. Dihadirkan narasumber yaitu ketua KPU Sumsel H Aspahani dan anggota Ahmad Naafi, ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya, Plt Sekda Sumsel Joko Imam Santoso, dan Kadis capil dan kependudukan.
Ahmad Naafi menyambut baik forum diskusi ini yang dapat dimanfaatkan KPU Sumsel dan Jajaranya bersosialisasi dan menjalin kerjasama dengan media dalam mensukseskan tahapan Pilkada Serentak di sumsel 2018. (rel/naf)
Published in Teknis dan Hupmas
Tuesday, 20 June 2017 00:20

Portal Indonesia EO ajukan penawaran

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Senin, (19/6/2017) Portal indonesia EO (event organizer) Palembang berkunjung ke KPU Prov Sumsel dalam rangka memaparkan program-program yang berkenaan dengan launching pilkada 2018, Aspahani selaku ketua KPU Prov Sumsel menyatakan bahwa pada prinsipnya apa yang ditawarkan oleh EO sudah memberikan gambaran, tinggal KPU menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia, namun untuk proses pemilihan penyedia tetap berdasarkan mekanisme tentang barang dan jasa pemerintah artinya proses tersebut tetap melalui lelang. (ana)

Published in Teknis dan Hupmas
Monday, 19 June 2017 12:25

Sumeks Siap Sosialisasikan Pilgub

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Jajaran redaksi Sumatera Ekspres siap mensosialisasikan pilkada serentak di sumsel 2018. Support pemberitaan, diskusi publik, dan sosialisasi informasi kepemiluan siap dilaksanakan jajaran group jawa pos ini. Kesiapan ini disampaikan pemimpin redaksi sumex Hj.Nurseri saat audiensi dengan ketua dan anggota KPU Prov Sumsel, senin(19/6).

H.Aspahani dalam uraianya mengatakan perlu terobosan dalam mensosialisasikan pilkada sumsel sehingga informasi bisa sampai ke tangan masyarakat. Aspahani menggarisbawahi perlunya kondisi objektif masyarakat untuk diangkat sebagai bahan pemantapan visi misi bakal calon yang bisa difasilitasi melalui forum diskusi sumex. Selain itu lanjut dia sudah saatnya semua terbuka dan transparan dalam menggali potensi untuk membangun sumsel.

Sementara itu pemimpin redaksi sumex Hj Nurseri menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan KPU Prov Sumsel sesuai tahapan Pilkada Sumsel 2018 dan menyelaraskan program sumex  diantaranya sumex akan berkontribusi dalam pilkada sumsel dengan menggelar diskusi publik,sopport pemberitaan,sosialisasi informasi dan lainya."Harapan kedepan diskusi bisa berkembang dan didapat topik - topik terbaik untuk membangun sumsel,"kata Nurseri. (rel/naf)

Published in Teknis dan Hupmas
Wednesday, 14 June 2017 10:46

Pemilihan Kepala Daerah Diluncurkan

JAKARTA, sumsel.kpu.go.id - Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Serentak 2018 secara resmi diluncurkan, Rabu (14/6). Peluncuran didahului dengan sambutan ketua KPU RI Arief Budiman lalu penabuhan gendang oleh 17 ketua KPU Provinsi yang melaksanakan Pilgub/wagub Serentak.

Dalam sambutanya Arief Budiman mengatakan Pilkada 2018 agak beda dengan pilkada 2017 karena ditengah-tengah pelaksanaanya ada "Teman media silahkan tulis pekerjaan kami ganda sedangkan partai politik telah menyusun strategi, sampai hari ini KPU telah melaksanakan 9 PKPU, 5 sudah dikonsulkan sedangkan 4 sedang proses konsul DPR, 1 PKPU merupakan PKPU baru yaitu program tahapan dan jadwal,"kata Arief. Dikatakanya RUU belum disahkan sedangkan KPU butuh sosalisasi sehingga startnya pileg, pilpres belum bisa ditentukan dan waktunya sangat dekat. Lebih jauh Arief berharap regulasi bisa diterapkan dengan baik. Arief mengatakan transparansi tetap dilakukan silahkan dilihat langsung oleh pihak yang membutuhkanya."KPU telah menyiapkan fasilitasnya, ada situng, sipol, silog. jadi transparansi ini yang didorong oleh KPU2 di daerah yang kedua adalah integrity di jajaran penyelenggara, untuk periode sekarang kita buat tag line prinsip KPU Melayani,"kata Arief seraya menambahkan KPU melayani masyarakat mendapatkan hak suara, melayani informasi paslon, melayani informasi publikasi suara, dan memastikan bahwa seluruh informasi bisa diakses publik. Pilkada diikuti 171 daerah terdiri dari 17 provinsi, 115 kabupaten, 39 kota.

Published in Teknis dan Hupmas
Wednesday, 07 June 2017 14:20

Buka Puasa Bersama

Palembang, sumsel.kpu.go.id - KPU Provinsi Sumsel mengadakan buka bersama, Selasa (6/6/2017), menjelang berbuka puasa diberikan tausyiah singkat dengan tema berkah bulan Ramadhan.

buka puasa ini dihadiri Ketua, Anggota KPU Prov Sumsel, Pegawai KPU Prov Sumsel dan Komunitas Peduli Pemilu yang terbentuk tahun 2016 lalu. Diharapkan dengan acara buka puasa bersama ini dapat lebih mepererat silaturahmi baik dilingkungan KPU Prov Sumsel dan Komunitas peduli pemilu. (ana)

Published in Teknis dan Hupmas
Tuesday, 06 June 2017 19:16

ke protokolan di KPU

Published in Teknis dan Hupmas

Palembang, sumsel.kpu.go.id - Madrasah Pemilih Cerdas yang merupakan bagian dari komunitas peduli pemilu di Sumsel berkunjung ke KPU Prov Sumsel, Senin (5/6). Rombongan yang dipimpin Abu Yamin,S.Kom diterima ketua H.Aspahani didampingi anggotanya. Dalam sambutanya Abu Amin mengatakan tujuan kedatangan madrasah pemilih cerdas yang jauh dari kab.Empat Lawang adalah sharing program pemuda muhammadiyah empat lawang sebagai wujud kepedulian, partisipasi dan peran serta pemuda Muhammadiyah untuk mendorong pelaksanaan pemilu di Indonesia khususnya empat lawang sedangkan visi MPC adalah pemilih cerdas, pemilih berkemajuan untuk empat lawang sejalan dengan program rumah pintar pemilu sriwijaya yang ada di KPU Sumsel."Dalam rangka kegiatan awal launching madrasah pemilih cerdas dan mensinkronkan kegiatan kami ingin ada masukan kpu sumsel," kata Abu.

ketua KPU Sumsel H.Aspahani mengatakan program pendidikan pemilih merupakan misi dan visi kpu sumsel yang pelaksanaanya bisa bersinergi dengan stakeholder terkait. Sementara itu anggota KPU Prov.Sumsel divisi SDM dan Parmas Ahmad Naafi mengatakan salah satu program pendidikan pemilih adalah pembentukan komunitas peduli pemilu yang akan ditindaklanjuti dengan kursus-kursus pemilu dan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dan aktifitas rumah pintar pemilu di kpu prov sumsel dan jajaranya. Kegiatan dilanjutkan dengan  kunjungan ke rumah pintar Pemilu Sriwijaya.(rel.naf)

Published in Teknis dan Hupmas
Friday, 02 June 2017 08:50

Kami Pancasila

PALEMBANG, sumsel.kpu.go.id - Peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni diperingati melalui upacara bendera dihalaman KPU Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (1/6). Bertindak sebagai pembina upacara ketua KPU Prov Sumsel H.Aspahani diikuti para komisioner, Plt Sekretaris serta kabag, kasubag dan staf KPU Prov Sumsel. Upacara berlangsung tertib didahului dengan penghormatan oleh pemimpin upacara M.Ridho lalu pengibaran bendera merah putih oleh tim pengibar bendera terdiri dari Reni, Deni dan Ari.

H.Aspahani dalam sambutan amanatnya membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo mengatakan Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir.Sukarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945 dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945 adalah jiwa besar para founding Fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan di seluruh pelosok nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita. "Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Takdir Tuhan kepada kita adalah keberagaman, dari sabang sampai merauke adalah keberagaman. Dari Miangas sampai rote adalah keberagaman"kata Aspahani. Upacara ditutup dengan pembacaan doa oleh Kms Masyuhendri dilanjutkan dengan foto bersama komisioner dan staf. (rel/naf)

Published in Teknis dan Hupmas

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Telp/Fax : (0711) 514435

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech