Selamat Datang di Website Resmi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan, website ini memberikan informasi seputar pemilihan umum di Provinsi Sumatera Selatan dipublikasikan dalam bentuk teks, video, gambar dan suara. Bagi penggguna yang berkebutuhan khusus, pengguna dapat mengklik icon di sebelah kiri atas atau memblok teks artikel untuk mendengarkan isi berita   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Resmi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan, website ini memberikan informasi seputar pemilihan umum di Provinsi Sumatera Selatan dipublikasikan dalam bentuk teks, video, gambar dan suara. Bagi penggguna yang berkebutuhan khusus, pengguna dapat mengklik icon di sebelah kiri atas atau memblok teks artikel untuk mendengarkan isi berita Powered By GSpeech

Pentingnya IT Dalam Penyelenggaraan Pilkada Muba 2017

Pontianak, infosekayu.com – Bimbingan Teknis Pemungutan, Penghitungan, Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muba 2017 diselenggarakan oleh KPU, Bawaslu dan DKPP RI, di hotel harris pontianak, 20 Desember 2016.
 
Peserta Kabupaten Muba adalah KPU Kab. Muba dengan peserta H. Ahmad Firdaus Marvel’s, Drs. Said Khairil Azmi dan M. Ali, untuk KPU Provinsi Sumsel diwakili Liza Lizuarni, SE, M. Rais, S.IP, MM, sedangkan Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan adalah Andika Pranata Jaya, S.IP sedangkan Panwaslih Kab. Muba Andi Gunawan, SE dan Dodi Safari,S.Pd.
 
Pengisi Materi Pemungutan dan Penghitungan Suara oleh Haidar Nafis Gumay (Komisioner KPU RI), materi Penggunaan Sistem Informasi Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara oleh Dr. Ferry Kurnia Rizkiyansyah (Pimpinan Bawaslu RI), materi Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara oleh Hasyim Asy’ari (KPU RI), materi Perselisihan Hasil Pemilihan oleh Ida Budhiati (Komisioner KPU RI), Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara oleh Prof Muhammad (Ketua Bawaslu RI).
 
Menurut H. Ahmad Firdaus Marvel’s (Ketua KPU Kab. Muba) di antara materi tersebut diatas salah satu fokus yang menarik adalah Penggunaan Teknologi Informasi (TI) dalam Pemungutan suara, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara.
 
Karena menurut H. Firdaus Marvel’s yang juga pernah menjabat manajer wisma atlet sekayu, setelah pemungutan suara pada tanggal 15 Februari 2017, setelah Pukul 13.00 Wib. Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menyampaikan Form C1 dan lampiran C1 kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan KPU Kab. Muba melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada hari itu juga.
 
Selanjutnya form C1 dan lampiran nya di scan dan diupload ke SITUNG (Sistem Penghitungan Suara) pada hari itu juga. Sehingga masyarakat atau siapa saja di Muba bahkan Dunia dapat melihat hasil penghitungan. Hingga diketahui siapa pemenang Pilkada Muba 2017 pada hari itu juga dan beberapa hari berikutnya ujar Firdaus.
 
Bimtek yang digelar dimulai Pukul 08.00 Wib dan berakhir pada pukul 20.30wib. (red/yud) http://www.infosekayu.com/2016/12/pentingnya-it-dalam-penyelenggaraan.html
Rate this item
(0 votes)
Super User

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Website: sumsel.kpu.go.id/

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang

Photo Gallery

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech