Share Facebook Share WA

Calon Komisioner KPU Kabupaten/Kota se Sumsel Tes CAT

Calon Komisioner KPU Kabupaten/Kota se Sumsel  Tes CAT
Tanggal 2018-11-19 Post : Humas
Share Facebook Share WA

Palembang, sumsel.kpu.go.id Tim seleksi KPU Kabupaten/Kota, melaksanakan tes tertulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dilokasi SMA Negeri 1 Palembang, Senin (19/11).

 

Anisatul Mardiah Ketua Timsel wilayah 1 mengataka, selesai CAT, Timsel akan langsung mengumumkan hasilnya. Tapi pengumuman resmi menurut ranking seperti biasa melalui koran dan web KPU Sumsel.

 

“30 orang berhak mengikuti tes selanjutnya psikotest, berdasarkan rangking CAT,” kata Anisatul kepada DetikSumsel melalui sambungan seluler. “Pengumuman yang ditempel belum merupakan perangkingan karena ada nilai yang sama, masih diteliti waktu (kecepatan mengerjakan). Ada nilai yang sama antara ranking 30, 31, 32 dan seterusnya,” sambungnya.

 

Setelah tahapan psikotest, kata Anisatul, peserta akan mengikuti tes kesehatan, setelah dinyatakan lulus tes psikotest. “Tahap kesehatan diikuti oleh 25 peserta, karena psikotes maksimal lulus 25 orang,” ungkapnya.

 

Terakhir, untuk menetapkan sepuluh nama selanjutnya, Timsel akan melaksanakan tes wawancara dan disinilah tugas timsel berakhir

 

“Tahap akhir, peserta akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Untuk yang mengujinya KPU RI atau KPU Sumsel, saya belum tau,”tandasnya.