Share Facebook Share WA

Tingkatkan Pelayanan Publik, KPU Sumsel Gelar Bimtek PPID

Tingkatkan Pelayanan Publik, KPU Sumsel Gelar Bimtek PPID
Tanggal 2018-11-26 Post : Humas
Share Facebook Share WA

Palembang, sumsel.kpu.go.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan menggelar bimbingan teknis (Nyontek) Pelayanan Informasi Publik, 26-27 November 2018.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan pengelola informasi KPU Provinsi Sumsel dan KPU di 17 kabupaten/kota se Sumsel tersebut bertujuan untuk meningkatkan  pelayanan informasi dan dokumentasi di KPU.

Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana diwakili Kabag Hukum, Teknis dan Humas Sekretariat KPU Sumsel, Abdullah dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan Bimtek ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kinerja dalam hal pengelolahan pelayanan informasi.

"Hal ini perlu disampaikan pada jajaran KPU, sehingga seluruh SDM di Lembaga ini mengetahui dan mengerti bagaimana cara melayani publik yang baik dan benar," katanya.

Sesuai dengan UU keterbukaan informasi publik maka setiap satuan kerja setiap tingkatan terutama di lingkungan KPU wajib menyiapkan, menyajikan, mengelola, dan menyampaikan data yang akurat dan efisien bagi pemohon informasi. sesuai dengan semangat transparansi dan profesionalitas KPU dalam melayani masyarakat dan peserta pemilu.

“Dengan meningkatnya pelayanan informasi publik maka diharapkan tingkat kepercayaan publik akan secara otomatis juga meningkat. untuk itu, Pusat Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) harus aktif dan hidup, karena menjadi ujung tombak pelayanan," katanya.

Selanjutnya rangkaian acara diisi dengan materi yang disampaikan oleh 3 (tiga) pemateri dari Biro Teknis KPU RI. Materi yang diberikan dengan berbagai metode diantaranya, apresiatif, partisipasif, diskusi kelompok, simulasi dan permainan. 

"Usai Bintik ibu diharapkan, dapat menambah pemahaman dan meningkatkan kinerja pelayanan dan pendokumentasian KPU se Sumsel kepada masyarakat," ringkasnya.

(Mhq/kpu-sumsel/humas)