Share Facebook Share WA

Ribuan Masyarakat Goes Serentak Semarakkan Pilgub Sumsel 27 Juni

Ribuan Masyarakat  Goes Serentak Semarakkan Pilgub Sumsel 27 Juni
Tanggal 2018-05-06 Post : Humas
Share Facebook Share WA

 

SUMSEL


Guna menyemarakkan pemilihan gubernur Sumsel 27 Juni 2018, ribuan masyarakat Sumsel menggoes sepada hingga 100 km, pada Fun bike KPU Sumsel, Ahad (6/5/2018).


Sepeda gembira ini dipusatkan di empat kabupaten/kota yllllllll Palembang, Pagar Alam, Lubuklinggau dan OKU yang dibuka secara serentak pukul 06.00 wib.


Ketua KPU Sumsel Aspahani saat membuka Fun Bike KPU Sumsel di Palembang  mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya KPU Sumsel untuk mengajak masyarakat sumatra selatan menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada Gubernur Sumatra Selatan, 27 Juni 2018 mendatang.


"Kita menggelorakan  masyarakat saling mengajak dan mengingatkan untuk berpartisipasi pada pilkada serentak pemilihan gubernur Sumsel dan pemilihan bupati, 27 Juni mendatang," katanya.


Animo masyarakat mengikuti KPU Sumsel Fun Bike ini cukup tinggi, dilihat dari jumlah peserta yang mencapai ribuan pesepeda. "Kami optimis target partipasi pemilih 77,6 persen bisa tercapai," katanya.


Sementara itu di Batu Raja, Ogan Komering Ulu, Ketua KPU OKU Naning Wijaya  didampingi Komisioner KPU Sumsel devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ahmad Naffi mengatakan, 

Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menjadi salah satu titik kegiatan yang di gelar KPU Provinsi Sumatera Selatan dengan memggandeng Komunitas sepeda di Baturaja.

“Kegiatan Funbike ini adalah kegiatan KPU Provinsi yang menggandeng Komunitas Sepeda, kami hany tuan rumah tempat, dan murni kegiatan KPU Provinsi Sumsel,”kata nya.

Ditambahkan Komisioner KPU Sumsel Ahmad Naffi, tanggal 27 Juli 2018 adalah hari bersejarah untuk provinsi Sumsel. Di hari itu, setiap masyarakat Sumsel menjadi penentu, untuk mendudukkan siapa yanga akan menjadi pemimpin provinsi ini kedepan.  "Jangan lupa luangkan waktu untuk berpartisipasi menyalurkan pilihan.Ajak sanak saudara ke TPS, 27 Juni nanti, mari kita menjadi bagian dari sejarah di pesta demokrasi ini," imbaunya.

Sementara itu, di Kota Pagar Alam, Fun Bike KPU Sumsel tidak hanya diikuti oleh warga setempat. Pesepeda dari sejumlah kabupaten tetangga ikut meramaikan acara tersebut.

 "Alhamdulillah sosialisasi Pilgub Sumsel lewat Fun Bike di pagar alam berjalan sukses, ratusan peserta hadir ikut menyemarakkan sosialisasi ini, bahkan ada yang dari kabupaten Lahat dan Empat Lawang.  Kami juga berterima kasih pada KPU provinsi yang telah mempercayai kami menjadi salah satu tuan rumah sosialisasi Pilgub ini," katanya.

Bendera sosialisasi Pilgub juga berkibar mengelilingi kota lubuk linggau dibawa iring-irangan pesepeda Fun Bike KPU Sumsel. Sama seperti di kabupaten/kota lainnya, sepedea gembira  di Lubuklinggau start pukul 06.00 wib.

Komisioner KPU Sumsel Liza Lizuarni yang ikut dalam Fun Bike Sosialisasi Pilkada Serentak di Libuklinggau mengingatkan pada masyarakat, pada 27 Juni 2018 nanti di kota Lubuklinggau ada dua pemilihan kepala daerah, yakni pemilihan walikota dan pemilihan gubernur Sumatra Selatan.

"Gunakan hak pilih kita, jadilah pemilih yang cerdas karena pemilih yang cerdas akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas," singkatnya.

Pada kesempatan itu, panita Fun Bike di 4 kabupaten/kota dan KPU setempat memberikan pendidikan Pemilu kepada para peserta Fun Baik. Menjelaskan tahapan-tahapan Pemilu serta hak dan kewajiban masyrakat dalam berpartisipasi pada Pesta Demokrasi ini.

Tidak hanya itu, KPU Sumsel juga membagikan banyak dor prize  bagi para peserta, mulai dari sepeda gunung, alat elektronik, alat rumau tangga, payung, jam dan mercendise cantik lainnya yang bernuansa Pilkada serentak.

(Mhq/KPU-Sumsel/Hupmas

  • fgd pendidikan pemilih ditengah pandemic covid-19
    rabu, 24 juni 2020, kpu provinsi sumatera selatan menggelar kegiatan fgd (f

  • rapat koordinasi persiapan pemilihan serentak tahun 2020

    senin, 22 juni 2020, dalam rangka melanjutkan tahapan pemilihan serentak


  • ketua kpu sumsel sosialisasi pkpu no 5 tahun 2020 di polda sumsel
    ketua kpu provinsi sumatera selatan dra. kelly mariana menghadiri undangan naras

  • bimtek tahapan verifikasi faktual
    sabtu, 20 juni 2020, dalam rangka melanjutkan tahapan pemilihan serentak ta

  • rakor persiapan pengadaan logistik dan perlengkapan protokol kesehatan
    rabu/ 17 juni 2020, pukul 10.00 wib ruang media center sriwijaya. rapat ko

  • rapat sosialisasi reformasi birokrasi dan zona integritas
    senin, 15 juni 2020, kpu provinsi  sumatera selatan mengadakan rapat &

  • rapat pleno penetapan rekapitulasi tps
    senin, 15 juni 2020, kpu provinsi sumsel mengadakan rapat pleno penetapan r

  • sosialisasi pkpu no 5 2020 bersama 7 kab yang melaksanakan pemilihan
    senin, 15 juni 2020, kpu provinsi sumatera selatan menggelar sosialisasi pe

  • dirgahayu dkpp ke-8 tahun
    dirgahayu dewan kehormatan penyelenggara pemilu (dkpp) ke-8 tahun . . sewindu me

  • Kontak Kami

    • +0711 - 514435
    • +0711 - 514435
    • Facebook
    • Twiter
    • Twiter
    • Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

      Alamat: Ps. Induk Jakabaring, Jl. Pangeran Ratu Blok B8, 15 Ulu, Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30257

    • kpusumse@yahoo.com
    • www.sumsel.kpu.go.id

    Statistik Pengunjung

    21404133

    Pengunjung hari ini : 29
    Total pengunjung : 180249

    Hits hari ini : 29
    Total Bulan ini : 18023

    Pengunjung Online: 5


    Facebook Like Box