Share Facebook Share WA

Visi misi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel

Visi misi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel
Tanggal 2018-04-05 Post :
Share Facebook Share WA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel menggelar debat publik pertama pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Sumsel 2018 di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Rabu (14/3/2018), mulai pukul 19.00 yang disiarkan langsung TVRI Sumsel.

Dalam debat ini empat paslon Herman Deru-Mawardi Yahya, Saifudin Aswari Rivai-Irwansyah, Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyuddin dan Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas menyampaikan visi dan misi untuk membangun Sumsel yang berdampak terhadap pembangunan nasional.

Debat publik akan dimoderatori oleh presenter TVRI Herdina Suherdi. Nampak persiapan tengah dilakukan panitia debat , hingga saat ini panitia masih menunggu paslon Gubernur dan wakil Gubernur masuk di ballroom Hotel Novotel Palembang.

Terlihat tim sukses dan pendukung masing-masjng calon Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar debat publik pertama pasangan calon gubernur – wakil gubernur Sumsel 2018 di ballroom Hotel Novotel Palembang.

Sebelumnya panitia mengingatkan tim sukses jangan membawa alat peraga kampanye dan dilanjutkan dengan menyayikan yel yel oleh tim sukses masing masing paslon. Dalam paparan pasangan nomor 1 Herman Deru- Mawardi mengatakan kemiskinan di Sumsel tinggi 13,10 persen di atas rata rata nasional, IPM Sumsel di bawah rata-rata nasional. “Demokrasi di Sumsel dinilai rawan pilkada sehingga perlu edukasi pada masyarakat, ” katanya.

Sedangkan infrastruktur yang selama ini fokus pada ibu kota provinsi dibutuhkan pemerataan sehingga hal itu perlu diperbaiki. Sementara pasangan nomor dua, H Syaifuddin Rifai dan Irwansyah menurut Aswari ingin menciptakan Sumsel Baru yang bersatu, berprestasi dan maju sehingga Sumsel akan membawa kesejahteraan bagi semua.

Sementara Irwansyah mengatakan akan membangun infrastruktur yang baik dan merata di Sumsel karena periode ini infrastruktur yang baik seiring menjadi tuan rumah Asian Games, hanya tersentral pada satu kawasan. Karena itu, pihaknya akan memberikan konsep keadilan pembangunan bagi seluruh wilayah Sumsel. Selain itu, akan mensejahterakan warga dengan baik dan siap membantu Gubernur Sumsel dalan menjalankan tugas.

Pasangan nomor 3, H Ishak Mekki-Yudha Pratomo, memaparkan visinya yakni Sumsel mandiri, cerdas, maju, merata dan berdaya saing berbasis lokal dan interaksi global. Selain itu, pasangan ini akan melakukan perbaikan infastruktur dalam waktu 1 tahun, perbaiki tata kelola, dan hilirisasi dan pengelolaan kelapa sawit dan karet dengan pihak ketiga.

Lalu memberikan bantuan kepada 50 ribu UMKM tanpa jaminan dan bunga 10 juta per UMKM, membangun smart di bidang teknologi informasi dan tata kelola pemerintah

Sedangkan pasangan nomor 4, Dodi Reza Alex – Giri Ramandha N Kiemas mengatakan akan melanjutkan Program sekolah dan berobat gratis sampai perguruan tinggi , 2 tahun.jalan infrastruktur selesai mantap 100 persen mulus, melakukan peremajaan gratis kebun karet sawit dan kopi , dan optimalisasi sawah dan pertanian.

Lalu menjadikan smart digital untuk generasi milenia sampai desa dan dalam 2 tahun kawasan Tanjung Api-api sebagai upaya pemerataan terwujud bagi pembangunan Sumsel, bantuan UMKM dan membuka pasar. “Kami membangun kearifan lokal sesuai nilai agama melalui Sumsel Mengaji dan menjamin.zero konflik dan tidak ada kerusuhan agar pembangunan bisa terealisasi,” ucapnya

  • ketua kpu ri lantik paw kpu kota palembang

    jakarta, jumat, (06/12) bertempat di kpu ri, dilaksanakan acara pelantik


  • plt. sekretaris kpu sumsel hadiri sosialisasi sensus penduduk tahun 2020

    palembang, kamis. (05/11) plt. sekretaris kpu prov sumatera selatan meng



  • kpu sumsel gelar bimtek aplikasi silon

    palembang- rabu (4/12). menjelang tahapan pilada serentak tahun 2020, kpu pro


  • ketua kpu ri hadiri launching rumah pilkada 2020

    palembang, selasa (3/12) ketua kpu ri (arief budiman) beserta ketua kpu&



  • raker berkelanjutan pilkada serentak tahun 2020
    palembang, senin (2/12) kpu provinsi sumatera selatan melaksanakan rapat ke

  • evaluasi kode etik penyelenggara pemilu

    batam, minggu, (1/12) komisioner divisi hukum dan pengawasan (hepriyadi,


  • peringatan ke-48 korpri "orientasi birokrasi harus berubah"
    palembang- jumat. (29/11).  dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-4

  • Kontak Kami

    • +0711 - 514435
    • +0711 - 514435
    • Facebook
    • Twiter
    • Twiter
    • Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

      Alamat: Ps. Induk Jakabaring, Jl. Pangeran Ratu Blok B8, 15 Ulu, Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30257

    • kpusumse@yahoo.com
    • www.sumsel.kpu.go.id

    Statistik Pengunjung

    21404133

    Pengunjung hari ini : 245
    Total pengunjung : 80466

    Hits hari ini : 245
    Total Bulan ini : 5772

    Pengunjung Online: 5


    Facebook Like Box