Share Facebook Share WA

KPU Sumsel Gelar Rakor Persiapan pilkada serentak 2020

KPU Sumsel Gelar Rakor Persiapan pilkada serentak 2020
Tanggal 2019-11-02 Post :
Share Facebook Share WA

Palembang, Sumsel.kpu.go.id Dalam rangka persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di 7 (tujuh) Kabupaten Se-Sumatera Selatan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020. Kegiatan Rapat Koordinasidibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan Dra. Kelly Mariana yang berlangsung di Hotel Beston Palembang, turut hadir Anggota KPU Provinsi Sumatera Selatan Amrah Muslimin Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Hendri Daya Putra Divisi Teknis Penyelenggaraan, Hendri Alma Wijaya Divisi Perencanaan Data, Hepriyadi Divisi Hukum dan Pengawasan serta MS Sumarwan selaku sekretaris KPU Provinsi Sumatera Selatan. 

Peserta yang diundang terdiri dari 5 orang Komisioner dan 1 orang Sekertaris KPU Kabupaten/Kota yang melaksanakan pilkada serentak 2020 yaitu Kabupaten Ogan Ilir, KabupatenPanukal Abab Lematang Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara . Acara berlangsung selama 3 hari dari tanggal 1-3 November 2019. Masing-masing Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan serta Sekertaris KPU Provinsi Sumatera Selatan memberikan materi dan arahan sesama divisi masing-masing.

Pada hari kedua narasumber di Sesi pertama adalah Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan Dra. Kelly Mariana selaku Divisi Logistik. Dalam materi yang disampaikan untuk penyiapan logistik agar memenuhi prinsip-prinsip tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, tepat kualitas dan efesien sehingga tidak terjadi hambatan dalam pelaksanaan pilkada 2020 yang berhubungan dengan ketersediaan logistik.

Di Sesi kedua bertindak sebagai Komisioner Divisi Teknis KPU Provinsi Sumatera Selatan Hendri Daya Putra, materi yang disampaikan terkait dengan persiapan proses tahapan perencanaan.

Di sesi ketiga Hendri AlmaWijaya selaku Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Provinsi Sumatera Selatan, membahas mengenai Data pemilih, khususnya yang masuk ke dalam daftar pemilih khusus (DPK). Memaksimalkan petugas PPDP dalam pendataan pemilih serta koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil merupakan hal-hal yang dapat mendukung penyusunan DPT yang valid.

Di sesi keempat narasumber Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Sumatera Selatan Hepriyadi yang menyampaikan pokok-pokok kerja khusus nya divisi hukum dimana sesuai dengan PKPU 8 2019 divisi hukum membidangi permasalahan terkait sengketa serta pengawasan internal.

Di sesi kelima narasumber Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Prov. Sumsel membahas mengenai proses Rekrutmen PPK yang memenuhi persyaratan dan berintegritas sehingga dapat membantu KPU untuk menyukseskan Pilkada.

Di hari ke 3 dengan narasumber Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Selatan menekankan penting nya BIMTEK pengelolaan keuangan. Lalu dilanjutkan dengan pemaparan dan kesimpulan dari hasil diskusi oleh Anggota KPU Provinsi Sumatera Selatan. Pada sesi terdahulu sebelum penutupan ditutup  oleh Ibu Evi Novida Ginting selaku Anggota KPU RI. Sebagai apresiasi dari KPU Provinsi Sumatera Selatan kepada KPU Kabupaten/Kota yang berprestasi serta melakukan inovasi pada pemilu tahun 2019, diserahkan.(IH/KPUHUPMAS)

  • audiensi bersama pangdam ii/swj

    sumsel.kpu.go.id, selasa, (18/02) jelang pelaksaan pilkada serentak tanggal 2


  • penguman seleksi

    sumsel.kpu.go.id, pengumuman seleksi terbatas jabatan administrator



  • bimtek penyerahan dukungan bapaslon perseorangan kab. muratara
    rupit, senin (17/02), dalam rangka memasuki tahapan penyerahan dukungan bak

  • kpu sumsel audiensi dengan kapolda sumsel
    sumsel.kpu.goi.id. senin, (17/02) jelang pelaksaan pilkada serentak ta

  • memasuki tahapan pilkada, kpu sumsel gelar raker evaluasi ppk dan pembentukan pps
    palembang - sabtu. (15/2). pilkada serentak tahun 2020 yang diselenggarakan di 7

  • monitoring dan supervisi tahapan seleksi ppk di 7 kabupaten se-sumsel
    sumsel.kpu.go.id - indralaya, 8 februari 2020 kpu provinsi sumatera selatan mela

  • Kontak Kami

    • +0711 - 514435
    • +0711 - 514435
    • Facebook
    • Twiter
    • Twiter
    • Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan

      Alamat: Ps. Induk Jakabaring, Jl. Pangeran Ratu Blok B8, 15 Ulu, Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30257

    • kpusumse@yahoo.com
    • www.sumsel.kpu.go.id

    Statistik Pengunjung

    21404133

    Pengunjung hari ini : 190
    Total pengunjung : 108965

    Hits hari ini : 190
    Total Bulan ini : 9165

    Pengunjung Online: 5


    Facebook Like Box